Ombudsman Jakarta Raya Ajak Pemprov DKI dan PT KAI Tinjau JPM Tanah Abang

Ombudsman Jakarta Raya mengajak Pemprov DKI Jakarta dan PT KAI menengok kesiapan Jembatan Penyebrangan Multiguna Tanah Abang.

Ombudsman Jakarta Raya Ajak Pemprov DKI dan PT KAI Tinjau JPM Tanah Abang
TribunJakarta.com/Leo Permana
Sejumlah PKL berjualan di kolong Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribunajakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ombudsman Jakarta Raya mengajak Pemprov DKI Jakarta dan PT KAI menengok kesiapan Jembatan Penyebrangan Multiguna Tanah Abang, Jumat (30/11/2018) pagi.

Pertemuan tersebut rencananya berlangsung pukul 09.00 WIB dan turut dihadiri PD Sarana Jaya dan Wali Kota Jakarta Pusat.

"Kita mau menengok, kan sudah selesai pembangunan dari Sarana Jaya. Temuan kemarin itu, kita akan melakukan evaluasi terkait simulasi yang dilakukan PT KAI bersama sarana Jaya," kata Ketua Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, Teguh Nugroho.

Menurut Teguh, PD Sarana Jaya mengatakan telah memenuhi apa yang menjadi kesepakatan dengan PT KAI terkait JPM seperti adanya toilet, musala, pengamanan, hingga flow penumpang.

Ombudsman Jakarta Raya akan memastikan kekurangan di lapangan hingga kapan skybridge tersebut bisa benar-benar dioperasikan.

"Besok kita pastikan, kalau dari pembangunan Sarana Jaya, Pemprov sudah selesai. Nanti dari PT KAI tinggal apa. Kita akan tinjau skybridgenya, kalau misalkan belum bisa dioperasionalisasikan, kenapa? Begitu kan. Bagaimana dan kapan bisa diselesaikan. Nanti kita buat kesepakatan di sana kalau misalkan belum selesai, apa yang belum, dan kapan bisa diselesaikannya," ungkap Teguh.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved