Breaking News:

Warga Tagih Janji Pemkot Depok Perbaiki Lampu Merah di Perempatan Kelapa Dua

Janji Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok memperbaiki lampu merah di perempatan Kelapa Dua Depok dipertanyakan karena belum terealisasi

TribunJakarta/Bima Putra
Kondisi arus lalu lintas di perempatan Kelapa Dua Depok yang lampu merahnya rusak, Jumat (30/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Janji Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok memperbaiki lampu merah di perempatan Kelapa Dua Depok dipertanyakan karena hingga jelang akhir tahun tak kunjung terealisasi.

Agus (35), satu pengemudi ojek yang mangkal di perempatan Kelapa Dua mengatakan tak ada aktivitas dari Dishub Depok yang menandakan adanya perbaikan dalam waktu dekat.

"Belum diperbaiki, mungkin cuman janji doang. Setahu saya enggak ada petugas yang datang untuk mantau atau cek kerusakan lampu merah. Kalau mobil-mobil yang ada tangganya gitu saya enggak lihat," kata Agus di Cimanggis, Depok, Jumat (30/11/2018).

Dia mengaku heran karena sejak awal bulan Juni lalu Kadishub Depok, Dadang Wihana melontarkan janji perbaikan kerusakan lampu merah beres tahun ini.

Namun hingga masuk akhir tahun janji memperbaiki empat lampu lalu lintas yang padam nyaris satu tahun tersebut urung terpenuhi tanpa diketahui sebabnya.

"Kalau sekarang begini-gini saja, enggak ada yang berubah. Macet, mau nyeberang susah karena sama-sama enggak mau ngalah. Petugas yang atur lalu lintas juga jarang ada," ujarnya.

Dinda (26), satu mahasiswi yang kerap melintas di perempatan Kelapa Dua juga menagih pelaksanaan janji Pemkot Depok karena satu bulan lagi tahun 2018 usai.

Dia menuturkan kerusakan lampu merah tak hanya menganggu pengendara, tapi juga warga yang menggunakan transportasi umum guna beraktivitas.

"Kalau mau nyeberang susah, orang pada enggak mau sabar nunggu, pasti diklaksonin. Tapi mau gimana, lampu merahnya saja mati. Kalau nunggu sepi untuk nyeberang ya lama. Lagian lampu merahnya rusak semua, sampai sekarang enggak pernah diperbaiki juga," keluh Dinda.

Dua Siswi SMP Masih Berseragam Tewas Berboncengan Setelah Terlindas Truk di Kelapa Dua

Perampok 212 Mart di Kelapa Dua Gunakan Postol Korek

Sebelumnya, Dadang menjelaskan bahwa kerusakan instalasi ke empat lampu merah menelan dana besar sehingga Pemkot Depok butuh nyaris satu tahun untuk memperbaikinya.

Meski tak menyebut berapa anggaran yang harus digelontorkan, dia berjanji perbaikan berlangsung di tahun 2018 bersama penambahan 1.541 penerangan jalan umum (PJU).

"Perbaikan akan dilakukan tahun ini. Lampu merah yang di Kelapa Dua itu ada instalasi yang rusak nanti akan kita perbaiki. Itu masuk di perubahan anggaran karena biayanya cukup besar. Ada sparepart yang harus diganti," jelas Dadang, Jumat (1/6/2018).

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved