1000 Petugas PLN Siaga Amankan Instalasi Listrik Sepanjang Musim Hujan di Ibu Kota

Selain itu, menyiagakan personel piket siaga di masing-masing unit (UP3) yang akan standby 24 jam.

1000 Petugas PLN Siaga Amankan Instalasi Listrik Sepanjang Musim Hujan di Ibu Kota
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya. 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebanyak 1.000 petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) disiagakan untuk mengamankan instalasi listrik saat banjir.

Petugas PLN itu akan siaga pada musim penghujan Desember 2018 hingga Februari 2019.

“Kami siagakan 1.000 petugas siaga untuk bergantian piket menghadapi bencana banjir,” kata Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Jumat (30/11/2018).

Ikhsan Asaad mengatakan hal tersebut usai Apel Siaga Banjir Tahun 2018 di halaman gedung PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan, para petugas akan siap siaga ketika hujan lebat dan banjir melanda. Khususnya ketika instalasi listrik warga terendam banjir.

 “Apel siaga ini untuk memastikan bagaimana kita mengantisipasi datangnya banjir dan menjaga keselamatan warga,” kata Ikhsan Asaad.

Usai apel tersebut, Asaad juga mengecek langsung kelengkapan para petugas siaga banjir.

Mulai dari alat untuk memperbaiki instalasi listrik, alat pengaman diri (APD) petugas, hingga power bank untuk suplai listrik warga yang instalasinya terganggu akibat banjir.

 “Koordinasi operasi untuk pemantapan Siaga Banjir dilakukan baik secara internal maupun eksternal antara lain dengan BMKG, BNPB, BPBD, Jakarta Siaga Bencana 112, Pemadam Kebakaran, Puskesmas, dan lainnya,” ujarnya.

Jika nanti terjadi pemadaman listrik di pemukiman warga, kata Ikhsan Asaad, sebagai upaya tindakan pengamanan agar masyarakat terhindar dari bahaya tersengat aliran listrik.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved