Pemilu 2019

Peringati Maulid Nabi, Polsek Bantargebang Ingatkan Warga untuk Menjaga Pemilu 2019 Damai

Momen peringatan hari besar islam seperti Maulid menurut dia, dapat menjadi pengingat khususnya bagi umat islam untuk menjunjung tinggi toleransi.

Peringati Maulid Nabi, Polsek Bantargebang Ingatkan Warga untuk Menjaga Pemilu 2019 Damai
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto (kiri) dan penceramah Habib Ahmad bin Husein Al-Athos (kanan) usia peringatan Maulid Nabi di Polsek Bantargebang, Sabtu (1/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BANTARGEBANG - Polsek Bantargebang menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah. Dalam acara tersebut, Polsek Bantargebang mengajak warga untuk menjaga Pemilu 2019 damai.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk mengingatkan warga khususnya di Bantargebang untuk sama-sama menguatkan tali persaudaraan jelang pemilu 2019.

"Tema Maulid kali ini dalam rangka menuju Pemilu yang damai, kita ingin damai tadi sama-sama kita mendengar tausiah dari Habib Ahmad bin Husein Al-Athos sudah sangat luar biasa," kata Indarto, Sabtu, (1/12/2018).

Momen peringatan hari besar islam seperti Maulid menurut dia, dapat menjadi pengingat khususnya bagi umat islam untuk menjunjung tinggi sikap toleransi.

"Apapun agama kita, apapun pilihan pemilu kita itu gak ada masalah, itu masing-masing pribadi, yang jelas kita harus bersatu, ini sifat bersatu itu wataknya Rasulullah, sifatnya Rasulullah, kita harus meniru," katanya.

Acara yang dihadiri tokoh masyarakat serta sejumlah organisasi masyarakat (ormas) di Bantargebang itu diharapkan bisa menjadi pintu gerbang turbukanya sikap saling menghargai satu sama lain.

"Kedepannya saya pikir kita wajib meneladani sikap Rasulullah, dengan harapan pemilu kita damai, karena kita sama-sama Indonesia, jangan mau dipecah belah," katanya.

5 Berita Persija Jelang Laga Kontra Bali United: Teka-teki Jawara Liga 1, Nazar dan Optimisme Ismed

Supaya Reuni 212 Tak Ditumpangi Ide Khilafah, Cak Imin Imbau Presiden Jokowi Hadir

Sementara itu, Kapolsek Bantargebang Kompol Siswo mengatakan, pihaknya sengaja memilih tema menjaga Pemilu 2019 damai dalam rangka peringatan Maulid Nabi, agar setiap elemen masyarakat secara tegas berkomitmen menjaga kesatuan.

"Jadi ini sekaligus ajang pertemuan sejumlah tokoh masyarakat dan juga ormas, kita ingin elemen-elemen ini bersatu menjelang Pemilu 2019 agar wilayah Bantargebang damai aman tidak terpancing isu-isu yang dapat memecah belah," katanya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved