Reuni 212

Polisi Siap Amankan Peserta Reuni 212 Berangkat dari Wilayah Jakarta Selatan

Sementara itu, pengamanan keberangkatan peserta di tiap-tiap wilayah pun akan dilakukan, satu diantaranya adalah di wilayah Jakarta Selatan.

Polisi Siap Amankan Peserta Reuni 212 Berangkat dari Wilayah Jakarta Selatan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membagi lima wilayah rekayasa lalu lintas saat berlangsungnya acara Reuni 212 yang rencanannya digelar di seputaran Monumen Nasional, pada Minggu (2/12/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Reuni Akbar 212 bakal digelar hari Minggu (2/12/2018), di halaman Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Persaudaraan Alumni (PA) 212 sudah menggelar reuni pertama di tahun 2017 silam.

Namun, polemik terus terjadi dari sejumlah pihak, mulai dari massa Gerakan Jaga Indonesia yang mendemo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mencabut izin 212, hingga polemik pengamanan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menuturkan, akan ada 20 ribu personel yang diterjunkan untuk mengawal jalannya acara tersebut.

Sementara itu, pengamanan keberangkatan peserta di tiap-tiap wilayah pun akan dilakukan, satu diantaranya adalah di wilayah Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar menjelaskan, pihaknya akan melakukan pengamanan di sejumlah titik kumpul keberangkatan peserta yang ada di Jakarta Selatan.

"Kami tetap melakukan pengamanan, khususnya disejumlah titik kumpul massa yang ada di Jakarta Selatan yang menjadi objek vital kami," ucap Indra dikonfirmasi TribunJakarta.com, Sabtu (1/12/2018).

Kapitra Pastikan Tak Ganggu Reuni 212, Slamet Maarif Berterimakasih hingga Beberkan Aturan Main Ini

Sandiaga Ingin Melihat Presiden Joko Widodo dan Prabowo Berpelukan di Acara Reuni Akbar 212

Lanjut Indra, sejumlah titik kumpul di Jakarta Selatan ada dibeberapa Masjid besar, dan juga stasiun kereta.

"Kalau di Jakarta Selatan ini titik kumpulnya di beberapa Masjid, terus di Stasiun juga ya, kan massa yang datang dari Bogor contohnya akan transit dan bertemu massa lainnya di Stasiun Pasar Minggu misalnya," kata Indra.

Terakhir, Indra menuturkan pada intinya pihaknya siap untuk mengamankan keberangkatan Massa 212 dari Jakarta Selatan, untuk mencegah adanya gangguan dan gesekan yang mungkin terjadi.

"Kami siap mengamankan massa peserta dari atau pun yang melintas di Jakarta Selatan, memang harus kami berikan pengamanan tersebut untuk mencegah adanya gangguan atau gesekan yang mungkib terjadi ya," ujar Indra.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved