Ribuan Nahdliyin Kota Bekasi Bakal Ikuti Maulid Nabi di Islamic Center Saat Reuni Akbar 212

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi bakal menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus istigosah kubro di Islamic Center

Ribuan Nahdliyin Kota Bekasi Bakal Ikuti Maulid Nabi di Islamic Center Saat Reuni Akbar 212
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Islamic Center Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, lokasi acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung besok, Minggu (2/12/2018.) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi bakal menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus istigosah kubro di Islamic Center, Kota Bekasi, Minggu, 2 Desember 2018.

Acara tersebut rupanya berbarengan dengan agenda Reuni Akbar 212 yang berlangsung di Monas Jakarta. Ketua Panitia Acara Ustadz Ayi Nurdin mengatakan, acara tersebut merupakan agenda ruitn PCNU Kota Bekasi dan sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari.

"Acara ini memang rutin kita gelar setiap tahun, kebetulan saja berbarengan, jadi acara ini bukan acara tandingan atau semacamnya, karena kita juga udah rencanakan acara ini dari jauh-jauh hari," kata Ustaz Ayi, Sabtu, (1/12/2018).

Acara tersebut diperkirakan bakal dihadiri sekitar lima ribu warga NU atau biasa disebut Nahdliyin dari seluruh wilayah Kota Bekasi. Acara ini adalah bentuk semangat dakwa PCNU untuk mendalani prilaku Nabi Muhammad SAW.

"Ini adalah bentuk dakwa untuk meneladani suri tauladan Rasulullah, melalui pembacaan Maulid kita mengetahui sejarahnya," jelas dia.

Ketua GNPF Ulama: Rizieq Shihab Akan Berikan Pidato saat Reuni Akbar 212 Secara Live

Belum Ada Peningkatan Massa Reuni Akbar 212 di Masjid Istiqlal

Reuni 212: Tiga Poin Penting Aksi, Penegasan Novel Bamukmin hingga Kabar Kehadiran Prabowo-Sandi

Hal yang sama juga dikatakan kordinator acara Alit Jamaludin. Dia menegaskan, agenda acara yang digelar PCNU besok murni agenda Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Tidak ada maksud menandingi itu (212), ini murni acara ruitn kami dan kami juga jamin acara ini tidak ada muatan politik sedikitpun, justru acara ini kita ingin menguatkan tali persaudaraan umat untuk kesatuan NKRI," tegas dia.

Acara tersebut rencananya akan dimulai pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB, adapun yang menjadi penceramah, adalah Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Miftachul Akhyar dan Pengasuh Pondok Pesantren Fatimiyah sekaligus Rais Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Jatisampurna, KH Mulyadi Effendi.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved