Reuni 212

Sandiaga Ingin Melihat Presiden Joko Widodo dan Prabowo Berpelukan di Acara Reuni Akbar 212

Dirinya akan membicarakan terlebih dahulu dengan Prabowo Subianto dan juga Badan Pemenangan Nasional guna membahas hal tersebut.

Sandiaga Ingin Melihat Presiden Joko Widodo dan Prabowo Berpelukan di Acara Reuni Akbar 212
KOMPAS/KURNIA YUNITA RAHAYU
Peraih emas kategori tanding putra kelas C Hanifan Yudani Kusumah ajak Joko Widodo dan Prabowo Subianto berpelukan bersama, Rabu (29/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden Sandiaga Uno belum bisa memastikan hadir dalam acara Reuni Akbar 212 yang akan digelar, Minggu (2/12/2018).

Dirinya akan membicarakan terlebih dahulu dengan Prabowo Subianto dan juga Badan Pemenangan Nasional guna membahas hal tersebut.

Di sisi lain, dirinya berharap Reuni Akbar 212 bisa menjadi ajang silaturahim sekaligus saling mendoakan.

"Saya dengar Pak Presiden hadir dan Pak Prabowo hadir. Tentu alangkah baik melihat keduanya berpelukan di atas panggung dalam satu balutan zikir dan berdoa untuk negeri kita, seperti pada saat Asian Games dulu," ujar Sandiaga di Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (30/11/2018).

Sandiaga melihat bahwa momen tersebut merupakan tanda bahwa dalam suasana politik ada kesejukan dan keteduhan.

"Dampaknya luar biasa buat kita dan ini acara yang mampu memperkuat ukhuwah islamiyah wathoniah," katanya.

Tanggapi Netralitas Pemuda Muhammadiyah, Iwan Fals Bongkar Sikap Politiknya Sejak Era Soeharto

Kerap Pamerkan Kemewahan dan Hidup Glamor, Kepribadian Syahrini Dibongkar Sahabat

Reuni Akbar 212 juga dilihat Sandiaga Uno dari tahun ke tahun berjalan sangat damai, dengan massa yang jumlah mencapai jutaan

"Dan ini juga sudah jadi legenda di seluruh dunia yaa. Bahkan tante saya masak buat 500 orang untuk acara Minggu besok," katanya.

Seperti diketahui, Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma'arif, mengatakan pihaknya akan mengundang Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk hadir dalam acara yang akan berlangsung pada Minggu (2/12/2018).

"Insyallah besok kesekretariatan akan hadir, besok datang ke Setneg untuk mengantarkan undangan buat presiden dan wakil presiden," ujar Ma'arif di Gedung DDII, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (28/11'2018).

Dikatakan Ma'arif, pihaknya juga mengundang pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Nah kalau lisan karena Prabowo dan Sandi bukan presiden, jadi mudah ditemui dan kamk sampaikan langsung kepada Pak Prabowo dan Mas Sandiaga Uno untuk hadir tanggal 2 besok, dan insyallah kalau tidak ada hal-hal yang di luar dugaan insyallah beliau hadir," jelasnya.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved