Pemilu 2019

Supaya Bekerja Netral dan Tak Diintervensi, 65 Panwaslu Kelurahan di Jakarta Timur Ikuti Sosialisasi

Dengan begitu, para Panwaslu Kelurahan dapat bekerja secara optimal dengan mentaati peraturan yang telah ditetapkan oleh Bawaslu DKI Jakarta.

Supaya Bekerja Netral dan Tak Diintervensi, 65 Panwaslu Kelurahan di Jakarta Timur Ikuti Sosialisasi
Dokumentasi Humas Pemkot Jakarta Timur
Panwaslu kelurahan mengikuti sosialisasi peningkatan kapasitas jelang Pemilihan Umum 2019, di Kantor Wali Kota Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Sebanyak 65 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kelurahan se-Jakarta Timur, memgikuti kegiatan sosialisasi peningkatan kapasitas jelang Pemilihan Umum 2019.

Adapun kegiatan sosialisasi peningkatan kapasitas untuk para Panwaslu, diselenggarakan di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur.

Sekretaris Kota Jakarta Timur Usmayadi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan persepsi seluruh anggota Panwaslu kelurahan, agar dalam melaksanakan tugasnya ke depan sesuai dan sejalan dengan undang-undang.

“Saya berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan kapasitas Panwaslu Kelurahan se-Jakarta Timur, supaya mereka nanti dalam melaksanakan tugas harus benar-benar konsekuen, jujur, transparan dan menjunjung rasa kebersamaan,” ujar Usmayadi lewat keterangannya, Sabtu (1/12/2018).

Imbauan Khusus Ketua Umum kepada The Jakmania yang Dukung Langsung Persija Jakarta ke Bali

Truk Dilarang Melintas di Kalimalang, Aptindo: Kita Mau Lewat Mana Lagi?

Adanya sosialisasi tersebut, ia berharap agar para Panwaslu Kelurahan dapat bekerja netral, dan tidak mudah diintervensi oleh para kader partai politik.

Dengan begitu, para Panwaslu Kelurahan dapat bekerja secara optimal dengan mentaati peraturan yang telah ditetapkan oleh Bawaslu DKI Jakarta.

“Panwaslu kelurahan sangat mudah diprovokasi dan dipengaruhi oleh calon-calon partai politik, jadi dengan adanya kegiatan ini mereka dapat bekerja secara optimal, objektif, transparan dan tidak terpengaruhi oleh kepentingan-kepentingan pribadi," ujar Usmayadi.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved