Breaking News:

Ikut Aksi Gerebek Sampah, Wali Kota Jakarta Timur Nampak Lihai Potong Rumput

Mengenakan kaus polo berkelir oranye yang dipadukan dengan celana jeans warna biru, Anwar nampak tak canggung memotong rumput

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar turun langsung untuk memotong rumput dalam kegiatan Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) dan gerebek sampah 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Wali Kota Jakarta Timur M Anwar turun langsung untuk memotong rumput dalam kegiatan Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) dan gerebek sampah.

Kegiatan tersebut dipusatkan di kawasan sepanjang lahan parkir Kanal Banjir Timur (KBT) Rusunawa Rawa Bebek sisi utara, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Dalam kegiatan ini, petugas gabungan memfokuskan pada pembersihan sampah, perapihan ilalang, dan pengerukan sedimen di saluran penghubung (Phb) yang ada di sekitar lokasi.

Mengenakan kaus polo berkelir oranye yang dipadukan dengan celana jeans warna biru, Anwar nampak tak canggung memotong rumput menggunakan mesin pemotong.

Tidak kalah dengan petugas Sudin Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Timur, Wali Kota nampak lihai memotong rumput ilalang yang terlihat tak terawat menggunakan mesin tersebut.

Dikatakan Anwar, kegiatan yang rutin dilakukan tiap Minggu ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkunganya masing-masing.

"Kerja bakti ini sifatnya bukan hanya seremoni saja, ini kami lakukan guna memancing kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan sehat," ucap Anwar, Minggu (2/12/2018).

Tak hanya itu, AKMP ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut Presiden Joko Widodo yang pada Senin (3/11/2018) esok akan menyerahkan sertifikat program prioritas nasional berupa percepatan Pendaftaran Tanah Sitematis Lengkap (PTSL) bagi lima ribu warga Jakarta Timur.

"Hari ini kami lakukan kerja bakti juga guna menyambut kedatangan Pak Presiden (Joko Widodo) pada penyerahan sertifikat bagi lima ribu warga Jakarta Timur," ujarnya.

"Tentu, semaksimal mungkin kami siapkan, dimulai dari kebersihan juga keamanan yanh sudah disinergikan," tambahnya.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 500 personel gabungan dari Satgas Sudin Sumber Daya Air (SDA), satgas Sudin LH, satgasSudin Damkar, satgas Sudin Bina Marga, satgas Sudin Kehutanan, dan petugas Penanganan Prasarana dan Saraba Umum (PPSU), serta unsur TNI dan Polri ikut dilibatkan.

Tak hanya itu, sebanyak 10 dumptrcuk dan dua alat berat milik Sudin LH dan Sudin SDA Jakarta Timur turut dikerahkan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved