Breaking News:

Ikuti Reuni 212, Jumlah Penumpang di Stasiun Gondangdia Meningkat 15 Kali Lipat

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat lonjakan penumpang yang cukup signifikan di Stasiun Juanda dan Gondangdia.

Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Peserta Reuni Akbar 212 berhenti di Stasiun Gondangdia untuk menuju Monas, Minggu (2/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat lonjakan penumpang yang cukup signifikan di Stasiun Juanda dan Gondangdia.

Hal ini tidak terlepas dari besarnya antusiame masyarakat dalam mengikuti reuni alumni 212 yang dipusatkan di Monas dan Masjid Istiqlal.

Tercatat jumlah penumpang yang naik dan turun di Stasiun Gondangdia hingga pukul 10.00 WIB tadi mencapai 47.559 penumpang. Sedangkan di Stasiun Juanda mencapai 40.170 penumpang.

"Jumlah penumpang di Stasiun Gondangdia meningkat 15 kali lipat dibanding biasanya, yaitu 3.229 penumpang," ucap VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa dalam siaran tertulisnya, Minggu (2/12/2018).

"Sementara di Stasiun Juanda meningkat 9 kali lipat dari jumlah biasanya sebanyak 4.718 penumpang," tambahnya.

Dikatakan Eva, meski mengalami peningkatan jumlah penumpang yang siginifikan, situasi dan kondisi di dua stasiun tersebut hingga siang ini tetap kondusif.

"Penambahan jumlah personel petugas layanan, petugas kebersihan, dan pengamanan, serta perangkat loket mobile membuat suasana stasiun tetap kondusif," ujarnya.

Hadiri Reuni 212 Sejak Subuh, Mulan Jameela Singgung Soal Suasana Umrah: Nikmat Banget

Ratusan Peserta Reuni 212 Pingsan Akibat Kelelahan

Ia pun mengimbau kepada para pengguna jasa KRL Commuter Line untuk selalu menjaga ketertiban dan mengikuti aturan yang berlaku.

"Demi kenyamanan bersama, PT KCI mengimbau kepada para pengguna jasa untuk tetap tertib dan mengikuti seluruh aturan yang berlaku di KRL," kata Eva.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved