Breaking News:

Pemprov DKI Kerahkan 1.080 Petugas untuk Bersihkan Lokasi Reuni 212

1.080 personil tersebut terdiri dari 500 petugas lima wilayah kota, 200 orang UPK Badan Air, serta 150 anggota PPSU dan 230 petugas Monas.

TRIBUNJAKARTA.COM/ ELGA HIKARI PUTRA
Para peserta Reuni 212 memenuhi kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (2/12/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Pemerintah kota administrasi Jakarta Pusat, hingga petugas Monumen Nasional (Monas) menugaskan 1.080 personil untuk menangani sampah usai pelaksanaan acara reuni akbar 212 di Monas hari ini, Minggu (2/12/2018).

1.080 personil tersebut terdiri dari 500 petugas lima wilayah kota, 200 orang UPK Badan Air, serta 150 anggota PPSU dan 230 petugas Monas.

"1.080 personil, meliputi kawasan Monas, Medan Merdeka, Istiqlal, Juanda, Budi Kemuliaan, Abdul Muis, Kebon Sirih dan Patung (tugu) Tani," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Isnawa Adji saat dikonfirmasi, Minggu (2/12/2018).

Saat dikonfirmasi, Isnawa mengucapkan terimakasih kepada para peserta aksi damai. Sebab, menurut Isnawa, setidaknya para peserta tersebut berlaku kooperatif dengan membuang sampah di kantong-kantong yang telah di sediakan.

Belum lagi, mereka juga membentuk regu khusus untuk memungut sampah yang berserakan usai acara selesai.

"Saya ucapkan terima kasih, sebagian besar peserta aksi damai koperatif. Disamping mengisi sampah ke dalam kantong yang kami bagikan, juga mereka membentuk laskar dan regu comot kebersihan sehingga di banyak titik memudahkan pengangkutan sampah," katanya.

Bali United vs Persija Jakarta, Orangtua Haringga Sirla: Semoga Ari Tenang di Sana

Seorang Petugas Kebersihan Jatuh dari Gedung Wali Kota Jakarta Selatan

Dalam keterangannya, Isnawa menurutkan bahwa pihaknya memperkirakan ada sebanyak 217 ton sampah yang bakal diangkut usai acara reuni akbar tersebut.

Kendati demikian, Pemprov DKI Jakarta tak hanya menyiapkan para personil saja. Melainkan juga dengan sarana prasarananya.

Mulai dari bus toilet, truk sampah organik, kijang lintas, mobil road sweeper, hingga 1.200 sapu lidi dan pengki.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved