Breaking News:

Gandeng Kementerian Sosial, Wali Kota Bekasi Ingin Bangun Sekolah Penyandang Disabilitas

Hal itu dilakukan lantaran, Kota Bekasi sampai sekarang belum memiliki sekolah khusus untuk warga penyandang disabilitas.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat menghadiri acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2018 di Bekasi, Senin (3/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berencana membangun sekolah terpadu khusus penyandang disabilitas.

Hal itu dilakukan lantaran, Kota Bekasi sampai sekarang belum memiliki sekolah khusus untuk warga penyandang disabilitas.

"Saya sudah perintahkan untuk buat keputusan hari ini, terus perencanaannya juga bersama Mensos mudah-mudahan segera terwujud," kata Rahmat usai menghadir peringatan Hari Disabiltas Internasional di Bekasi, Senin, (3/11/2018).

Rahmat menambahkan, saat ini untuk lokasi sekolah yang akan digunakan menurut dia sudah disiapkan, menggunakan gedung sekolah SD yang sudah dimarger.

"Fisiknya sudah ada, tinggal fasilitasnya aja yang menyesuaikan ada tempat dan WC nya macem2 lah, kita cari salah satu contoh yang harus kita desain," jelas dia.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menambahkan, pihaknya juga akan terus mememuhi kebutuhan warga penyandang disabilitas melalui sarana dan prasaran publik yang ramah bagi disabilitas.

"Kita terus upayakan membangun fasilitas publik yang ramah bagi teman-teman disabilitas, seperti pelestarian kita lengkapi dengan blocking guideb di Jalan Ahmad Yani, dan KH. Noer Ali Kalimalang," jelas dia.

Dia menjelaskan, terkiat sekolah khusus untuk penyandang disabilitas sejauh ini yang dikelola oleh Pemkot Bekasi belum ada. Untuk pihaknya kedepan wacana untuk membangun fasilitas pendidikan tersebut jadi priototas agar Kota Bekasi jadi kota yang ramah disabilitas.

"Di SD Marga Jaya di sana kebetulan minat anak yang sekolah di SD tersebut sudah berkurang, nanti gedung aset sekolahnya akan kita ubah kita desain jadi untuk penyandang disabilitas, segera kita wujudkan kedepan kita juga berharap dapat bantuan dari Kemensos," katanya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved