Breaking News:

Mayat dalam Lemari

Polisi Gunakan Peradilan Anak Jerat NR, Pembunuh Ciktuti yang Jasadnya Ditemukan Dalam Lemari

Polisi menggunakan sistem peradilan anak pada NR (17), yang nekat menghabisi nyawa Ciktuti Iin Puspita dengan kekasihnya berinisial YAP (22).

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Pelaku NR ketika melakukan rekontruksi pembunuhan di kamar korban 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU- Polisi menggunakan sistem peradilan anak pada NR (17), yang nekat menghabisi nyawa Ciktuti Iin Puspita dengan kekasihnya berinisial YAP (22).

Bahkan, NR juga yang memiliki ide untuk menyimpan mayat Ciktuti di dalam lemari kamar indekosnya, hingga akhirnya ditemukan dan menghebohkan warga sekitar di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Iya ini satu pelaku masih berusia 17 tahun ya, kami tetap gunakan sistem peradilan anak," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar ketika dikonfirmasi, Senin (3/12/2018).

Lanjut Indra, pihaknya tetap akan mengikuti prosedur yang ada di dalam Undang-Undang Perlindungan Anak untuk memproses NR.

Sementara untuk pelaku YAP, Indra menuturkan pelaku sudah berusia dewasa dan dijerat Pasal 338 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan.

Jasad Wanita Dalam Lemari, Pelaku Cemburu Ciktuti Iin Puspita Dekat dengan Kekasihnya

Jasad Wanita Dalam Lemari, Ciktuti Iin Puspita Sempat Usir Pelaku dari Kamar Kosnya

"Saat ini pelaku YAP yang sudah dewasa kami jerat Pasal 338 KUHP, dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun," kata Indra.

Untuk diketahui, keduanya nekat menghabisi nyawa Ciktuti karena sakit hati, upah yang diterima NR usai menemani empat pelanggan pria tidak sesuai seperti yang dijanjikan korban.

NR hanya menerima uang sebesar Rp 500 ribu, dari uang Rp 1,8 juta yang dijanjikan padanya, hingga menyulut emosi YAP kekasih NR dan menghantam kepala korban menggunakan tali, serta menjerat lehernya menggunakan seutas tali.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved