Breaking News:

Presiden Joko Widodo Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Bekasi

Gufroni Sakaril mengatakan, tahun ini merupakan kesempatan pertama, Presiden Jokowi menghadiri peringatan HDI diluar Istana.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Presiden Jokowi saat hadiri HDI 2018 di Bekasi, Senin, (3/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2018 yang berlangsung di halaman parkir, Summarecon Mal Bekasi, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin, (3/11/2018).

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Gufroni Sakaril mengatakan, tahun ini merupakan kesempatan pertama, Presiden Jokowi menghadiri peringatan HDI diluar Istana.

"Ini adalah yang pertama, tahun-tahun sebelumnya kami yang diundang ke Istana tapi hari ini Pak Presiden bisa hadir langsung ke Bekas bertemu teman-teman penyandang Disabilitas," kata Gufroni saat menyampaikan pidato.

Peringatan HDI 2018 mengusung tema “Empowering Persons With Disabilities and ensuring inclusiveness and equality” yang di Indonesia diterjemahkan dalam tema nasional “Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas”.

"Diikuti lebih dari 70 tenant, berisi produk disabilitas, dan layanan dari instasi untuk disabilitas," kata Gifroni.

APBD DKI Jakarta Tahun 2019 Rp 89 Triliun, Anies Fokus untuk KJP Plus dan Pengelolaan Sampah

Dia berharap, kegiatan serupa bisa diselenggarakan lebih banyak lagi di lain waktu dan tempat. Agar, melalui momentum ini, publik terus diingatkan bahwa penyandang disabilitas memiliki hak-hak dasar yang perlu dipenuhi seperti halnya warga negera lain.

"Kami berharap andai peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) semacam ini dilaksanakan setiap hari sehingga mainstreaming disabilitas akan lebih baik lagi," katanya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved