Tangkap Pengendara Motor yang Bawa Sabu di Pembalut, 3 Polisi Diganjar Penghargaan

Tiga anggota Polsek Tambora diganjar penghargaan berkat keberhasilannya mengamankan pengendara sepeda motor yang membawa sabu di jalan raya.

Tangkap Pengendara Motor yang Bawa Sabu di Pembalut, 3 Polisi Diganjar Penghargaan
Istimewa/ dokumentasi Polsek Tambora
Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh saat memberikan penghargaan kepada tiga anggotanya di halaman Mapolsek Tambora, Senin (3/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Tiga anggota Polsek Tambora, Jakarta Barat diganjar penghargaan berkat keberhasilannya mengamankan pengendara sepeda motor yang membawa sabu di jalan raya.

Ketiganya yakni ‎Aiptu Jujianto Ginaryo Anggota Unit Sabhara, Bripka Sugiyatno Anggota Unit Reskrim Polsek Tambora dan Pegi Parlindungan Anggota Banpol Polsubsektor Jembatan Besi.

Penghargaan itu diberikan Kapolsek Tambora, ‎Kompol Iver Son Manossoh di halaman Mapolsek Tambora, Senin (3/12/2018).

Iver mengatakan penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi kepada anggotanya agar semakin termovitasi dalam menjalankan tugasnya.

"‎Pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi yang diberikan institusi kepolisian kepada anggota yang berprestasi dan tak menutup kemungkinan pada masyarakat yang membantu tugas kepolisian," kata Iver kepada wartawan.

Iver menjelaskan keberhasilan yang dilakukan anggotanya terjadi di Jalan Latumenten, Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (25/11/2018) sore‎.

Saat itu ketiga anggotanya yang sedang mengatur lalu lintas menghentikan dua pengendara sepeda motor berinisial RH (33) dan EF (24).

"Awalnya, kedua pemuda itu dihentikan karena tak memakai helm dan sepeda motornya tidak dilengkapi dengan plat nomor," kata Iver.

Polisi Grebek Belasan Pemuda yang Sedang Pesta Sabu di Tambora

Polres Tangerang Selatan Tangkap Pengedar Sabu Modus Dibungkus Teh Cina

Saat dihentikan, ujar Iver, kedua pemuda itu mengaku tidak memiliki surat-surat kendaraan dan menunjukan gerak gerik mencurigakan.

Karenanya, polisi kemudian melakukan penggeledahan dan menemukan sabu yang dibungkus didalam pembalut wanita.

"Sabunya itu ditemukan di kantong salah satu tersangka dan setelah kami periksa sabu tersebut seberat 9,84 gram," kata Iver.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved