Stadion Benteng Tangerang Bakal Disulap Megah, Tak Kalah dari Istora Senayan

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengatakan, Pemkot Tangerang akan segera membuat desain besar pembangunan Stadion Benteng.

Stadion Benteng Tangerang Bakal Disulap Megah, Tak Kalah dari Istora Senayan
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Stadion Benteng Tangerang yang berada di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna No.72, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (4/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang berencana mempercantik Stadion Benteng Tangerang layaknya Istora Senayan, Jakarta.

Rencana revitalisasi itu dilakukan untuk menyanbut Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Banten yang akan dilaksanakan di Kota Tangerang pada 2021 mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang akan segera membuat desain besar pembangunan Stadion Benteng Tangerang.

"Setelah urusan administrasi penyerahan aset Stadion Benteng dari Kabupaten ke Kota Tangerang selesai semua, kira-kira 2019," jelas Budi kepada TribunJakarta.com, Tangerang, Selasa (4/12/2018).

Pasalnya, lanjut Budi, selama ini Stadion Benteng merupakan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang yang kebetulan berada wilayah Kota Tangerang.

Dadi melanjutkan, pembangunan itu akan sangat berguna kegiatan olahraga di wilayah Kota Tangerang.

APBD DKI Jakarta Tahun 2019 Rp 89 Triliun, Anies Fokus untuk KJP Plus dan Pengelolaan Sampah

Menakar Peluang Keponakan Prabowo Jadi Wakil Gubernur DKI dan Prosedur Pembahasan di DPRD DKI

Sebab, selama ini, Kota Tangerang hanya memiliki satu Gelanggang Olah Raga (GOR) dalam ruangan yakni di Jalan Damyanti, Kecamatan Tangerang.

Menurut Dadi, GOR itu sudah lama berdiri dan perlu tambahan fasilitas untuk cabang olah raga lainnya.

"Stadion Benteng nantinya tak digunakan lagi untuk pertandingan sepak bola, melainkan gelaran indoor untuk olahraga lainnya. Olahraga itu di antaranya adalah atletik, voli, tenis, dan lainnya," papar Daxi

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved