Breaking News:

Warga di Sekitar Cawang Mengeluh Macet Pembangunan LRT Hingga Minta Rute Alternatif kepada Anies

Anies mengaku akan meneruskan keluhan tersebut kepada Direktur Utama PT Transjakarta. 

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Mikail Baswedan sama-sama menjajal kereta LRT saat ujicoba operasi berlangsung, Rabu, (12/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMATJATI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meninjau jalur koridor tujuh Transjakarta mulai dari Gelanggang Remaja (Otista) Jatinegara, sampai ke Halte PGC (Cililitan), Senin (3/12/2018) kemarin.

Saat melakukan peninjauan, Anies mendapat keluhan dari para pengguna Transjakarta, terutama soal kemacetan di sekitar Cawang karena adanya konstruksi pembangunan LRT.

"Warga mengeluhkan kemacetan berlebihan di sekitar Cawang, sekitar depan BNN, Jalan MT Haryono, itu yang utama," kata Anies, di Cililitan Senin (3/12/2018).

"Mereka mengusulkan untuk yang ke arah Harmoni lewatkan ke arah Bypass aja lewat Pramuka sehingga terbebas (macet), karena bagi mereka yang akan ke Harmoni, terhalang sekali," katanya.

Menurutnya, warga mengusulkan agar Pemprov DKI Jakarta membuat jalur alternatif lain untuk koridor 7 tersebut selama proses pembangunan masih berlangsung. 

Apalagi, kendaraan umum seperti Transjakarta merupakan salah satu fasilitas andalan pemerintah yang harus dikedepankan, terutama dalam mengurangi dampak kemacetan di jalan.

"Memang kita perlu melihat tempat-tempat yang sedang ada konstruksi berat. Karena tujuan umum kendaraan massal ini, adalah memfasilitasi agar lebih cepat daripada kendaraan pribadi. Lebih cepat, mengurangi kemacetan, jadi nanti kita coba cari," kata Anies.

Namun demikian, Anies mengaku akan meneruskan keluhan tersebut kepada Direktur Utama PT Transjakarta. 

Sehingga, pihak Transjakarta sendiri bisa segera mengecek lokasi tersebut, hingga mencarikan alternatif lain sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Ya nanti biar saya teruskan sama dirut aja biar di cek. Jadi nanti kita coba cari, kalo perlu rute-rute baru sementara, biar disiapkan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved