Breaking News:

20 Hari Penghapusan Sanksi Pajak, Samsat Jakarta Barat Terima Rp 9,18 Miliar

Di Jakarta Barat‎, selama 20 hari masa diberlakukan masa penghapusan pajak, Samsat Jakarta Barat telah mendapatkan Rp 9,18 miliar dari para penunggak

TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Wajib pajak sedang mengurus pembayaran PKB di Samsat Jakarta Barat, Kamis (15/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM,  CENGKARENG - Penghapusan ‎sanksi administrasi pajak yang ditetapkan mulai 15 November 2018 cukup efektif untuk meningkatkan penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Di Jakarta Barat‎, selama 20 hari masa diberlakukan masa penghapusan pajak, Samsat Jakarta Barat telah mendapatkan Rp 9,18 miliar dari para penunggak pajak.

"Data sejak 15 November sampai 4 Desember kemarin sudah ada Rp 9.184.565.500 yang membayar tunggakan," kata Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Jakarta Barat, Elling Hartono saat dikonfirmasi, Rabu (5/12/2018).

Elling mengatakan angka tersebut didapat dari 8.957 kendaraan yang telah membayar tunggakan pajaknya.

Untuk menggenjot penerimaan pajak, Samsat Jakarta Barat terus melakukan berbagai upaya, baik secara persuasif dengan melakukan door to door maupun menggelar razia kendaraan bersama petugas kepolisian.

Akui Rela Meninggal Demi Menjaga Bangsa Tetap Penuh Keberkahan, Begini Penjelasan Aa Gym

Polisi Minta Keterangan Saksi Ahli Terkait Kasus Habib Bahar yang Diduga Menghina Presiden

‎Karenanya, Elling berharap sisa waktu 10 hari sampai 15 Desember 2018 yang merupakan batas akhir penghapusan sanksi denda administratif dapat dimanfaatkan masyarakat untuk membayar pajak.

"Masa penghapusan sanksi administrasi ini tinggal 10 hari lagi, saya harapkan ini dimanfaatkan betul oleh masyarakat karena bila telah lewat maka sanksi akan kembali diberlakukan," kata Elling.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved