Pemprov DKI Luncurkan Gerai SiDuck, Minimarket yang Jual Kebutuhan Pokok dengan Harga Terjangkau

Gerai SiDuck ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk mengendalikan inflasi.

Pemprov DKI Luncurkan Gerai SiDuck, Minimarket yang Jual Kebutuhan Pokok dengan Harga Terjangkau
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Peresmian Gerai SiDuck di Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU) Rorotan, Jalan Rorotan, RT 01/RW 13, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Pemprov DKI Jakarta meresmikan Gerai SiDuck, sebuah minimarket yang menjual barang-barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, Rabu (5/12/2018).

Lokasi Gerai SiDuck ini berada di Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU) Rorotan, Jalan Rorotan, RT 01/RW 13, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati menjelaskan didirikannya Gerai SiDuck ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk mengendalikan inflasi.

Hal itu ditempuh dengan menetapkan harga jual yang lebih murah di Gerai SiDuck. Harga jual yang ditetapkan misalnya daging sapi seharga Rp 35 ribu per kilo, daging ayam seharga Rp 8 ribu per kilo, serta beras kualitas premium seharga Rp 30 ribu per kilo.

"Ini salah satu langkah kita dalam pengendalian inflasi. Inflasi kan intinya menekan harga, bagaimana harga kemudian bisa stabil," kata Sri Haryati.

Sri mengatakan pemilihan tempat Gerai SiDuck di wilayah Kelurahan Rorotan bertujuan untuk mendekatkan pasar distribusi barang kebutuhan pokok kepada masyarakat.

Dengan menempatkan minimarket ini di RPHU Rorotan, masyarakat sekitar tak perlu jauh-jauh medapatkan kebutuhan pokok di pasar lainnya, misalnya Pasar Koja.

"Artinya upaya yang dilakukan adalah mendekatkan kepada masyarakat, aksesibilitasnya kita dekatkan," kata Sri.

The Jakmania Berkomitmen Jaga Ketertiban saat Persija Lakoni Laga Penentu Juara Liga 1 2018

Nazar Bos Persija Apabila Timnya Jadi Juara Liga 1 2018

Minimarket yang dikelola oleh PD Pasar Jaya ini juga didirikan sebagai tempat pengambilan subsidi pangan misalnya bagi masyarakat pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Kita harapkan penyerapannya mencapai 50-60 persen dengan semakin banyaknya gerai ini," kata Sri.

Ke depan, lanjut Sri, masyarakat diharapkan terus mengandalkan Gerai SiDuck ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Dengan begitu, Gerai SiDuck secara tidak langsung akan semakin terpromosikan dengan baik sehingga pelaku usaha bisa masuk dengan baik pula.

"Secara langsung dan tidak langsung promosi akan lebih baik. Nantinya juga akan ada pusat kuliner unggas, pusat kuliner bebek gitu ya. Sekarang juga sudah ada tapi masih kecil, nanti akan kita besarkan karena 70 pelaku usaha di sini sudah masuk program kewirausahaan terpadu kita," ucap Sri.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved