Persija Jakarta

Tambah Kekuatan di Musim Depan, Pelatih Persija Jakarta Berencana Rekrut Pemain Naturalisasi  

Teco berharap dengan adanya pemain Naturalisasi bisa memberikan perubahan besar dan tambahan kualitas di skuat Macan Kemayoran.

Tambah Kekuatan di Musim Depan, Pelatih Persija Jakarta Berencana Rekrut Pemain Naturalisasi   
Kompas.com/Garry Andrew Lotulung
Koreografi pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM - Pelatih kepala Persija Jakarta, Stefano Cugurra membuka peluang  untuk bisa merekrut pemain naturalisasi demi memperkuat timnya di kompetisi musim depan.

Menurutnya, merekrut pemain naturalisasi merupakan salah satu cara dan alternatif untuk memperkuat komposisi tim dalam menjalani kompetisi sepak bola di musim depan.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu berharap dengan adanya pemain Naturalisasi bisa memberikan perubahan besar dan tambahan kualitas di skuat Macan Kemayoran.

"Pasti saat pemain asing tapi sudah memiliki paspor indonesia (naturalisasi) dan punya kualitas, pasti tim sangat butuh. Badan dan mentalitas dia asing, seperti mereka yang sudah lama main di indonesia. Sudah bagus bahasanya dan sudah adaptasi. Pasti tim lebih kuat," kata Teco kepada awak media, Selasa (4/12/2018).

Terlebih di musim depan Persija Jakarta akan kembali berkompetisi di pentas Asia.

Tolak Mentah-mentah Roger Danuarta, Ayah Cut Meyriska: Udah Mundur Aja, Saya Mencari Imam yang Baik!

Mario Gomez Beralasan Fokus Liga 1 Tak Dampingi Persib Bandung Hadapi PSCS, Maung Ngora Siap Beraksi

"Musim depan kita akan main di AFC bulan Februari, nanti tidak banyak waktu buat latihan dan adaptasi kita butuh pemain tersebut," ucap Teco menambahkan.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu menilai dengan adanya pemain naturalisasi bisa mempercepat proses adaptasi karena sudah mengetahui kultur sepak bola di Indonesia.

"Perubahan banyak di dalam tim karena pemain banyak yang keluar masuk maka kamu butuh atur lagi. Kamu tak punya banyak waktu. Lebih baik dapat pemain yang tahu liga ini, tidak butuh waktu adaptasi," papar mantan pelatih fisik Persebaya tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved