Uji Coba Pintu Keluar Tol Becakayu, Pengendara Keluhkan Kemacetan di Jalan DI Panjaitan Cawang

Tak jarang, mereka juga langsung memotong jalan untuk berputar arah di depan Kantor Kecamatan Jatinegara.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Kepadatan lalu lintas di Jalan DI Panjaitan akibat uji coba pintu keluar tll Becakayu, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sejumlah pengendara mengeluhkan kemacetan parah terjadi di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur.

Hal ini terjadi sejak pintu keluar Cipinang tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) mulai diuji coba.

Kemacetan yang kerap kali terjadi saat pagi hari ini disebabkan oleh penyempitan jalan akibat mobil yang keluar dari Tol Becakayu.

Tak jarang, mereka juga langsung memotong jalan untuk berputar arah di depan Kantor Kecamatan Jatinegara.

"Sekarang macet tambah parah, banyak mobil keluar dari tol Becakayu langsung motong jalur, kadang malah mereka enggak mau ngalah," ucap Faisal Anwar (33), pengendara motor, Rabu (5/12/2018).

Menurutnya, sebelum pintu keluar Tol Becakayu dioperasikan, kemacetan di Jalan DI Panjaitan tak separah saat ini yang pada hari tertuntu kepadatan bisa mengular sejauh tiga kilometer hingga UKI.

"Biasanya macet cuma karena puteran balik saja di depan Kecamatan (Jatinegara), (kendaraan) yang mau lurus bisa ambil jalur kiri, nah sekarang di kanan antre muter balik, di kiri ada kendaraan dari Tol Becakayu," ujarnya saat ditemui TribunJakarta.com di depan Kantor Kecamatan Jatinegara.

Keluhan yang sama juga diungkapkan oleh Soni Setyawan (28), menurutnya, keberadaan pintu keluar Tol Becakayu menjadi biang kemacetan selama ini.

"Dulu masih aman saja, sekarang jalan tol sudah jadi malah menambah kemacetan, apalagi jalur keluar mengambil satu lajur arteri," kata Soni.

"Kalau hari Senin malah bisa macet sampai UKI," tambahnya.

Kepadatan lalu lintas di Jalan DI Panjaitan akibat uji coba pintu keluar tll Becakayu, Rabu (5/12/2018).
Kepadatan lalu lintas di Jalan DI Panjaitan akibat uji coba pintu keluar tll Becakayu, Rabu (5/12/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, kemacetan yang terjadi di Jalan DI Panjaitan hingga pukul 11.15 WIB telah mengular sampai satu kilometer.

Kepadatan lalu lintas terlihat sudah mulai terjadi sejak Kampus Institut Bisnis Nusantara (IBN) hingga Kantor Kecamatan Jatinegara.

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, sejumlah petugas dishub dan kepolisian nampak berjaga di sekitar pintu keluar tol Becakayu dan putaran balik di depan Kantor Kecamatan Jatinegara.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved