Warga Setuju Jika Waduk H Dogol Dijadikan sebagai Objek Wisata

Suhadi (56), warga Pondok Bambu yang sedang memancing, mengaku setuju jika Waduk H Dogol akan ditata untuk dijadikan objek wisata

Warga Setuju Jika Waduk H Dogol Dijadikan sebagai Objek Wisata
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Sejumlah warga sedang memancing ikan, di Waduk H. Dogol, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Warga sekitar Waduk H Dogol yang berada di Kelurahan Pondok Bambu, Jakarta Timur setuju jika waduk tersebut akan dijadikan sebagai objek wisata.

Suhadi (56), warga Pondok Bambu yang sedang memancing, mengaku setuju jika Waduk H Dogol akan ditata untuk dijadikan objek wisata dan mengurangi potensi kecelakaan di sana.

"Setuju kalau memang jadi ditata, jadi rapi nanti ini kolamnya, warga bisa jalan-jalan ke sini juga. Anak-anak juga aman main kemari. Sekarang kan buat turun aja susah, takutnya anak-anak pada tidak bisa kan," ujar Suhadi, Rabu (5/12/2018).

Hal senada juga diungkapkan Panji (28), yang juga mengaku setuju akan penataan waduk seluas 1,4 hektar, yang rencananya akan dilakukan oleh Pemkot Jakarta Timur.

Menurutnya, Waduk H Dogol sudah dapat menjadi hiburan tersendiri bagi warga sekitar, yang biasa memancing atau sekedar melihat pemandangan waduk tersebut.

"Sore selalu banyak yang bawa pancingan buat mancing ikan di sini. Apalagi kemarin-kemarin abis pada tebar benih ikan, ikannya makin banyak, yang mancing juga (banyak)," ujar Panji.

Pantauan TribunJakarta.com di Waduk H Dogol yang terletak di Kelurahan Pondok Bambu, setiap sorenya banyak didatangi oleh warga yang mayoritas ingin memancing.

Tepat di samping waduk terdapat lahan cukup luas, yang dijadikan warga sebagai tempat untuk memarkirkan kendaraannya.

Namun, tangga untuk menuju bawah waduk belum tersedia, dan membuat warga harus turun dengan hati-hati agar tidak tergelincir.

"Kalau sudah dirapihin, adain acara di sini untuk orang-orang juga enak. Aman, tidak takut nantinya ada yang kepelesat atau kenapa-kenapa," ujar Panji.

Caleg Gerindra Sebut Kunjungannya ke SMP 127 Bukan Kampanye

Beri Doa Kepada Pasangan Atlet Wushu, Teuku Wisnu: Selamat Mengecap Manisnya Iman, Lindswell Kwok

Sebelumnya, Sekretaris Kota Jakarta Timur Usmayadi mengatakan, penataan Waduk H. Dogol akan dilakukan karena tingginya minat masyarakat yang mengunjungi waduk tersebut, baik untuk memancing atau sekedar jalan-jalan.

Agar rencana ini benar-benar berjalan, Usmayadi mengatakan bahwa pihaknya telah meminta pihak kelurahan dan suku dinas terkait, agar waduk H. Dogol ditata untuk menjadi objek wisata warga.

"Penataan Waduk H Dogol bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi anak-anak yang bermain disini, jika penataan sudah berjalan, kita bisa buat event nantinya. Terutama saat perayaan HUT Kota Jakarta, kita bisa meriahkan dengan perlombaan memancing,” ujar Usmayadi.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved