Pengurus KONI Jakarta Timur Diminta Lakukan Inovasi dalam Pembinaan Atlet

Jakarta Timur memiliki banyak atlet yang memiliki potensi dalam bidang olahraga, yang harus dibina dan dikembangkan dengan baik.

Pengurus KONI Jakarta Timur Diminta Lakukan Inovasi dalam Pembinaan Atlet
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Pengukuhan 21 pengurus KONI Jakarta Timur, di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (5/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUN JAKARTA.COM, CAKUNG - Wali Kota Jakarta Timur M Anwar meminta kepada pengurus Komite Olahraga Nasional KONI Jakarta Timur yang baru, untuk melakukan inovasi dalam mengembangkan dan membina atlet-atletnya.

Hal tersebut disampaikannya usai mengukuhkan 21 pengurus KONI Jakarta Timur periode 2018-2022, di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur.

"Tentunya mereka harus jemput bola, tidak bisa lagi berpangku tangan di balik meja. Mereka harus turun sampai ke wilayah, mereka harus mencari potensi-potensi ke depan. Atlet-atlet terbaik, yang bisa mewakili Jakarta Timur," ujar Anwar, Rabu (5/12/2018).

Menurut Anwar, di Jakarta Timur memiliki banyak atlet yang memiliki potensi dalam bidang olahraga, yang harus dibina dan dikembangkan dengan baik, agar berprestasi di kemudian hari.

Ditambah, sejumlah even olahraga akan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Salah satu yang terdekat adalah Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Jakarta tahun 2018, yang akan berlangsung pada 25 November-2 Desember.

"Dengan itu, KONI dapat mengambil bibit unggul yang nantinya dapat dibina, dilatih, hingga menjadi atlet berprestasi sesuai dengan cabang olahraganya," ujar Anwar.

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo mengukuhkan 21 pengurus KONI Jakarta Timur periode 2018-2022, di Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Pada upacara pengukuhan tersebut, KONI Jakarta Timur mengangkat tema 'Melalui Pengurus KONI Jakarta Timur, Kita Pertahankan Juara Umun PORPROV 2019'.

Anwar mengucapkan selamat dan berpesan agar 21 pengurus KONI Jakarta Timur yang baru, agar dapat mengemban tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

"Selamat bekerja dan mampu bersinergi dengan baik, dalam mewujudkan generasi atlet muda yang mampu mengharumkan Kota Jakarta Timur, serta Provinsi DKI Jakarta," ujar Anwar.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved