Wakil Wali Kota Bekasi Bersedia Jadi Saksi Nikah Warganya, Cukup Kirim Undangan via Instagram

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengaku, hampir setiap pekan, kegiatan yang dia lakukan adalah menghadiri acara pernikahan warga dan saksi nikah

Wakil Wali Kota Bekasi Bersedia Jadi Saksi Nikah Warganya, Cukup Kirim Undangan via Instagram
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengaku, hampir setiap pekan, kegiatan yang dia lakukan adalah menghadiri acara pernikahan warga dan menjadi saksi nikah.

Tri mengatakan, hal itu dilakukan lantaran ia sengaja membuka kesempatan bagi seluruh warganya, tanpa terkecuali yang ingin menunjuk dirinya menjadi saksi nikah.

"Cukup banyak (sejak saya menjabat), jadi hampir setiap minggu saya sempetin jadi saksi nikah," kata Tri Adhianto di Bekasi Selatan, Senin (8/12/2018).

Dia menjelaskan, setiap warga yang ingin mengundang sekaligus menjadikannya saksi nikah, cara cukup mengajukan undangan pernikahan melalui akun instagram pribadinya @mastriadhianto.

"Tinggal DM (direct message), nanti konfirmasinya saya akan balas, minimal saya kirimin bungalah kalau misalnya saya gak dapat hadir. Tapi sepanjang tidak ada kegiatan yang lebih penting atau kegiatan yang memang saya harus hadiri pasti saya akan sempatkan (jadi saksi nikah)," jelas dia.\

Taman Suplesi Tempat Nongkrong Baru di Bekasi, Tri Adhianto: Spot Seru yang Instagramble

Pengendara Keluhkan Jalan Raya Jatimulya Bekasi Rusak Pemicu Kemacetan

Adapun alasannya bersedia mejadi saksi nikah karena menurut dia, pernikahan merupakan sunnah Rasulullah yang sangat dianjurkan untuk disegerakan. Jangan sampai ibadah yang sakral justru malah menimbulkan hal-hal yang dilarang oleh agama.

"Karena itu (pernikahan) adalah suatu kebutuhan hidup kita, jadi kalau ada jomblo-jomblo yang berani untuk memulai kehidupan baru itu sesuatu yang luar biasa buat saya," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved