Breaking News:

19 Orang Tilawah Wakili Kota Jakarta Utara untuk STQ Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2018

Syamsuddin mengatakan meskipun seleksi Tilawatil Quran ini merupakan kegiatan rutin setiap dua tahunan, namun jangan hanya dianggap rutinitas.

Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIYANI GANIS
Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau saat melepas Kafilah Jakarta Utara, untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV, Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2018 di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (11/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis 

TRIBUNJAKARTA.COM,  TANJUNG PRIOK - Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau melepas Kafilah Kota Administrasi Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (11/12/2018).

Terdapat 19 orang Tilawah Jakarta Utara yang dikirimkan  ke Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2018 dalam rangka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV.

Syamsuddin mengatakan meskipun seleksi Tilawatil Quran ini merupakan kegiatan rutin setiap dua tahunan, namun jangan hanya dianggap rutinitas.

"Ini harus diimplemantasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam membangun mental spiritual," Ujar Syamsuddin di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (11/12/2018)

Syamsuddin juga ingin agar dikegiatan STQ ini Jakarta Utara tidak hanya untuk berpartisipasi saja.

Sampah di Hutan Mangrove Marunda Sulit Dibersihkan Karena Akses Terbatas

"Tidak hanya sekedar memeriahkan saja, tetapi Kifalah Jakarta Utara harus juga berprestasi dengan ilmu pengetahuan dan wawasan yang dimiliki," harap dia.

Selain menginginkan Qori Dan Qoriah Jakarta Utara keluar sebagai juara, Syamsuddin pun berharap agar semuanya lebih giat lagi menggerakkan umat Islam untuk lebih giat dalam pembangunan.

"Dengan di dasari nilai-nilai Al-Quran dan mengaplikasikannya untuk membangun masyarakat sekitar dan memajukan kota kita tercinta ini," kata Syamsuddin.

Sementara Sekretaris STQ Jakarta Utara Ali Fahmi mengatakan jika pihaknya berjanji akan mengharumkan nama Jakarta Utara.

"Akan memaksimalkan kemampuan agar Jakarta Utara bisa masuk dalam seleksi Nasional," ujar Ali Fahmi.

Rencananya, seleksi akan diadakan di Kantor Wali Kota Jakarta Timur selama tiga hari, mulai hari ini hingga 14 Desember 2018 mendatang.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved