Kadishub Depok Sarankan Camat Tapos Ajukan Pembukaan Rute Baru Angkutan Umum

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana meminta Camat Tapos, Hassanudin agar mengajukan pembukaan rute angkutan umum baru

Kadishub Depok Sarankan Camat Tapos Ajukan Pembukaan Rute Baru Angkutan Umum
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana di Car Free Day GDC Depok Minggu (9/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana meminta Camat Tapos, Hassanudin agar mengajukan pembukaan rute angkutan umum baru bila merasa Tapos minim sarana transportasi.

Menurutnya kajian yang melibatkan berbagai pihak akan lebih baik diawali adanya pengajuan secara resmi dari Hassanudin kepada Dishub Depok.

"Usulkan ke kita, nanti kita coba analisis. Karena membuka jalur itu banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Kalau memang ada permintaan saya setuju. Kalau ada permintaannya akan lebih bagus," kata Dadang Wihana di Balaikota Depok, Selasa (11/12/2018).

Dadang menuturkan sudah ada sejumlah rute angkutan umum yang sudah beroperasi di wilayah Kecamatan Tapos guna menunjang mobilisasi warga.

Meski tak merinci secara pasti, dia menyebut ada rute angkutan umum di Kecamatan Tapos yang berangsur hilang karena sepi peminat.

"Sebetulnya ada rute di Tapos, tapi karena permintaannya kurang lama-kelamaan dia makin menghilang," ujar Dadang Wihana.

Sebelumnya, Hassanudin mengaku belum mengajukan pembukaan rute kepada Dishub karena menunggu keluhan masyarakat yang tersebar di tujuh Kelurahan di Tapos.

"Belum mengajukan, itu kan berdasarkan masukan masyarakat. Memang akses transportasinya sangat kurang. Harus dibuka jalur baru. Ini mendesak untuk kebutuhan masyarakat banyak," tutur Hassanudin, Minggu (25/11/2018).

Padahal dia sadar kalau harus berkoordinasi dengan Dishub Depok dulu sebelum pembukaan rute angkutan umum baru dilakukan di Tapos.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved