Breaking News:

Pemprov DKI Gelar Groung Breaking Fasilitas Pengolahan Sampah di Sunter Tanggal 20 Desember

Isnawa menyebutkan, nantinya akan diadakan diskusi publik yang melibatkan beberapa instansi terkait untuk membahas mengenai ITF tersebut.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji di Lapangan IRTI, Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggelar upacara peletakan batu pertama atau ground breaking proyek pembangunan Intermediate Treatment Facility (ITF), Sunter pada 20 Desember 2018 mendatang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat teknis Rencana Pengelolaan Lingkungan (RKL) dan Rencana Pemantauan Lingkungan (RPL) dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) terkait dengan rencana ground breaking tersebut.

"Tadi ada Rapat teknis amdal membahas tentang RKL RPL nya ITF Sunter buat rencana groundbreaking di tanggal 20 Desember. Kemudian, Jakpro lagi mempersiapkan segala sesuatunya untuk groundbreaking," kata Isnawa saat dikonfirmasi, Selasa (11/12/2018).

Isnawa menyebutkan, nantinya akan diadakan diskusi publik yang melibatkan beberapa instansi terkait untuk membahas mengenai ITF tersebut.

Isnawa menjelaskan pembangunan ITF Sunter tersebut belum memiliki Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang, Panggung Besar Rubuh di BSD Serpong

Meski begitu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta itu menyebut bahwa proses Amdal akan dilakukan seiring berjalannya pembangunan ITF Sunter.

"Amdal kan lama tidaknya terkait kesiapan datanya, tergantung dari kelengkapan persyaratannya. Sebetulnya groundbreaking tidak harus menunggu amdal dia simultan, kami tapi antisipasi juga kan NGO soalnya pasti nanya soal Amdal kan masa groundbreaking nggak ada amdal, nggak mungkin," kata Isnawa.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved