Breaking News:

Firman Utina Beri Saran Agar Kalteng Putra Bisa Bertahan di Liga 1 2019

Eks pemain Timnas Indonesia, Firman Utina turut bicara soal persaingan Liga 1 musim 2019. Ia juga mengingatkan Kalteng Putra.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TRIBUN JABAR/Deni Denaswara
Firman Utina, Minggu (19/5/2013). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Eks pemain Timnas Indonesia, Firman Utina turut bicara soal persaingan Liga 1 musim 2019 terlebih dengan naiknya tiga tim dari Liga 2: PSS Sleman, Kalteng Putra FC dan Semen Padang.

Menurut Firman ketiga tim promosi harus berhati-hati menghadapi persaingan tim-tim di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia. Jika tidak, peluang untuk kembali tergelincir di zona degradasi semakin besar.

“Ya otomatis ketiga tim yang naik ke Liga 1 ini harus hati-hati. Ambil contoh yang sudah ada, PSIS Semarang hampir (degradasi – red). sekarang PSMS Medan sudah kena (degradasi). Jadi persiangan ketat,” kata Firman saat dihubungi pewarta.

Firman Utina juga mengingatkan kepada timnya, Kalteng Putra untuk menyiapkan diri jelang berlaga di Liga 1 musim 2019, terutama masalah Stadion.

Dan harus berani menggelontorkan dana untuk menggunakan jasa pemain-pemain yang berkualitas.

“Kalteng harus persiapankan infrastruktur juga,” kata Firman.

Firman Utina Ditolak, Mario Gomez Klaim Butuh Gelandang Muda

Ricuh Suporter Turun ke Lapangan Saat Laga Kalteng Putra Kontra Persita Tangerang

“(Kalteng Putra) jangan hanya memikirkan untuk juara tapi memikirkan bagaimana bisa bertahan di Liga 1. Karena banyak tim yang masuk ke Liga 1 tapi finis di papan bawah. Bukan hanya sekadar mentalitas, materi pemain juga harus disiapkan, kalau dibilang budget ya harus. Berani beli pemain yang berkualitas,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Firman punya andil dalam mempromosikan Kalteng Putra untuk naik ke Liga 1 musim 2019.

Ia hanya absen saat Kalteng menjalani laga perebutan tempat ketiga dengan Persita Tangerang akibat cedera di bagian pahanya. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved