Polres Kota Tangerang Amankan 2,5 Kg Sabu yang Bakal Diedarkan Saat Pesta Tahun Baru di Diskotek

Polres Kota Tangerang mengamankan 2,5 kilogram narkotika jenis sabu yang dipesan jelang perayaan pesta malam tahun baru 2018.

Polres Kota Tangerang Amankan 2,5 Kg Sabu yang Bakal Diedarkan Saat Pesta Tahun Baru di Diskotek
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif saat melakukan ekspos peredaran narkotika jenis sabu yang akan dipersiapkan pada libur tahun baru 2019, Rabu (12/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TIGARAKSA - Polres Kota Tangerang mengamankan 2,5 kilogram narkotika jenis sabu yang dipesan jelang perayaan pesta malam tahun baru 2018.

Kasat Narkoba Polresta Tangerang, Kompol Tosriadi Jamal mengatakan, barang haram tersebut rencananya akan diedarkan di diskotek wilayah Jakarta dan beberapa daerah lainnya.

"Mereka ini bandar yang siap menyuplai narkotika ini ke pengedar lainnya di beberapa wilayah. Ini akan digunakan untuk pesta tahun baru di diskotek atau tempat hiburan malam lainnya," ujar Jamal di Mapolresta Tangerang, Rabu (12/12/2018).

Berangkat dari situ, ia mengaku akan berkoordinasi dengan Kasat Narkoba di Polres daerah yang terkait peredaran narkotika untuk tahun baru.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, 2,5 kilogram sabu tersebut diamankan dari seorang pelaku berinisial E di parkiran Bintaro Jaya Exchange Mall, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

"Sabu ini sudah dibungkus rapih dengan plastik bening dan siap diedarkan," jelas dia.

Ia mengatakan, jajarannya melakukan pengembangan pada tersangka E yang kemudian diamankan empat pelaku lainnya berinisial Y, A, I dan D dikawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Polisi Gagalkan Transaksi 1 Kilogram Sabu di Bintaro Jaya Exchange Mall

Sopir di Kembangan Konsumsi Sabu Biar Semangat Kerja

Dari penangkapan keempat pelaku, 51 pil ekstasi yang juga siap untuk diedarkan di beberapa wilayah yakni, Jakarta, Serang dan Tangerang juga diamankan petugas.

Keempat pelaku disangkaka pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved