Breaking News:

Mobilnya Tertimpa Pohon Tumbang di Kebayoran Baru, Arief Dapatkan Ganti Rugi

"Persyaratannya itu laporan kepolisian di wilayah terdekat sini, kemudian fotocopy SIM, KTP dan STNK. Dan estimasi biaya," katanya.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Mobil Arief yang mengalami kerusakan saat tertimpa pohon beringin di Kramat Pela, Pada Kamis (13/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Sebuah mobil Honda Jazz berkelir hitam tertimpa pohon Beringin berdiameter sekitar 40 sampai 50 sentimeter saat hujan deras disertai angin kencang di Jalan Sambas 06 RW 05, Kramat Pela, Jakarta Selatan

Pemilik mobil tersebut, Arief menuturkan beberapa bagian body mobilnya mengalami kerusakan cukup parah.

"Saya kaget ketika pohon Beringin tumbang kena mobil saya. Sayap belakang (spoiler) penyok, pintu bagasi rusak, kaca samping pecah dan atap pun juga penyok," katanya kepada TribunJakarta.com pada Kamis (13/12/2018).

Kemudian tak berselang lama, pihak kelurahan datang bertemu dengan Arief membahas kerusakan mobil itu.

"Enggak berselang lama pak Lurah datang bersama orang dari Wali Kota. Kemudian saya diberitahu cara melakukan klaim kepada pemerintah kota apa saja persyaratannya," kata Arief.

Menurutnya, ia harus melengkapi beberapa berkas-berkas sesuai arahan lurah untuk mendapatkan ganti rugi.

1 Mobil, 2 Motor dan Bajaj Tertimpa Pohon Tumbang di Kramat Pela

"Persyaratannya itu laporan kepolisian di wilayah terdekat sini, kemudian fotocopy SIM, KTP dan STNK. Dan estimasi biaya dari bengkel terus diajukan kepada pemerintah kota," katanya.

Selain itu, lanjut Arief, nasib sial tak hanya menimpa mobilnya saja melainkan turut mengenai dua motor yang berada di samping mobilnya

"Hujan besar sekali diikuti angin dan petir, enggak lama kemudian pohon beringin besar jatuh mengenai dua motor dan mobil saya. Motornya lumayan rusak. Enggak berselang lama itu para petugas kehutanan segera datang dan langsung memotong pohon yang jatuh saat hujan deras," katanya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved