Breaking News:

Persija Juara

PT Transjakarta Siapkan Bus Tingkat untuk Pawai Kemenangan Persija

"Kalau bukan karena Persija juara enggak akan keluar kandang ini," kata Agung.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
PT Transjakarta akan menyediakan satu unit bus tingkat yang akan digunakan untuk pawai kemenangan Persija Jakarta 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - PT Transjakarta akan menyediakan satu unit bus tingkat yang akan digunakan untuk pawai kemenangan Persija Jakarta pada Sabtu (15/12/2018) mendatang.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono menuturkan, bus tersebut disiapkan sebagai bentuk apresiasi terhadap Persija yang telah menjuarai Liga 1 2018.

"Hari Sabtu akan ada pawai penyerahan tropi ke Gubernur dari Persija, untuk itu kami turut berbahagia," ucapnya kepada awak media, Kamis (13/12/2018).

Ia menjelaskan, bus yang nantinya akan digunakan Persija memiliki dua lantai dengan kapasitas 44 tempat duduk, serta memiliki atap terbuka.

Bus ini sendiri terakhir digunakan saat perhelatan Asian Games 2018 pada bulan Agustus lalu.

Mobilnya Tertimpa Pohon Tumbang di Kebayoran Baru, Arief Dapatkan Ganti Rugi

"Terakhir dipakai saat Asian Games, event internasional. Ini baru keluar kandang lagi untuk (pawai) kemenangan Persija," ujarnya di Kantor Pusat Transjakarta, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kalau bukan karena Persija juara enggak akan keluar kandang ini," tambahnya.

Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph menambahkan, bus tersebut memang dikhususkan untuk pawai atau arak-arakan karena memiliki atap yang dapat terbuka.

"Mobil ini untuk arak-arakan, jadi pusat perhatiannya nanti ke bagian depan, atap terbukanya itu. Di situ bisa untuk 10 hingga 15 orang yang membawa trofi," kata Daud.

Ia menerangkan, nantinya di bagian depan bus berkelir putih dan merah ini akan ada tulisan LED yang bertuliskan 'Treble Winner' dan 'Kota Ini Juara'.

Untuk diketahui, pawai kemenangan tersebut nantinya akan dimulai dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK) menuju Balai Kota DKI Jakarta.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved