Tak Ingin Jomblo Takut Menikah karana Bayar Sewa Gedung untuk Resepsi, Pemkot Bekasi Berikan Solusi

Dia menambahkan, selain fasilitas kecamatan dan kelurahan, warga juga bisa memanfaatkan fasilitas lainnya seperti taman.

Tak Ingin Jomblo Takut Menikah karana Bayar Sewa Gedung untuk Resepsi, Pemkot Bekasi Berikan Solusi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. 

Laporan Wartawan Tribunjakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, warga Kota Bekasi yang ingin menggelar resepsi pernikahan tidak perlu pusing memikirkan biaya sewa gedung.

Dia menghimbau agar warga memanfaatkan fasilitas publik, seperti kecamatan atau kelurahan untuk dijadikan tempat resepsi pernikahan.

"Kami persilahkan siapapun yang mau memanfaatkan fasilitas publik untuk warga, jangan sampai jomblo takut untuk menikah, menikah itu murah," kata Tri di Pemkot Bekasi, Kamis, (13/12/2018).

Menurutnya, warga jangan sampai pusing memikirkan biaya resepsi salah satunya sewa gedung yang menurut dia cukup mahal.

Selain itu, warga yang merasa halaman rumahnya tidak memadai untuk acara resepsi juga diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas publik itu.

Dia menambahkan, selain fasilitas kecamatan dan kelurahan, warga juga bisa memanfaatkan fasilitas lainnya seperti taman.

Contohnya seperti Taman Suplesi Jalan Rawa Tembaga, Margajaya, Bekasi Selatan.

Terdampak Kesulitan Air Bersih, Pengurus Masjid Luar Batang Beli 20 Tangki Air Bersih

"Kalau mau pakai kecamatan atau kelurahan silahkan, mau pakai taman juga silahkan tinggal ajukan surat ke OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait pasti kita berikan izin," jelas dia.

Dia juga berencana untuk mempercantik fasilitas publik yang ada di kelurahan atau kecamatan seperti taman dan halaman utamanya agar lebih indah jika digubakan untuk acara resepsi warga.

"Kita akan rapihkan, kita tata taman di kawasan kecamatan atau kelurahan, taman-taman seperti di Suplesi atau Jatiasih juga sudah bagus dan layak jika dijadikan tempat resepsi konsep garden party," katanya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved