Breaking News:

Kunjungi Pacitan, Ibas: Daerah Plosok Butuh Prioritas Pembangunan

"Wilayah plosok harus terus diperhatikan. Warga desa butuh disentuh pembangunan," kata Ibas.

Editor: Wahyu Aji
TRIBUNNEWS.COM/FERDINAND WASKITA
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) saat menghadiri acara Pasar Murah dan Workshop Ramadhan 1437 H di GOR Neglasari, Kota 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komitmen Anggota Komisi X DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Pacitan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Terbukti dengan banyaknya program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang diberikan untuk rakyat.

Seperti halnya yang ada di Desa Ngromo Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan. Bahkan, rabat jalan sepanjang 640 m yang menjadi penghubung antar 3 Desa yakni Desa Ngromo, Pakis Baru dan Penggung ini diresmikan langsung oleh Edhie Baskoro dalam masa Resesnya di Pacitan, Jumat (14/12/18).

Walaupun jauh dari keramaian, Putra Presiden ke-6 RI tersebut disambut antusias warga yang begitu luar biasa.

Mulai dari orang tua hingga pemudanya menyambut hangat kedatangan Ibas.

"Wilayah plosok harus terus diperhatikan. Warga desa butuh disentuh pembangunan. Dan insya allah akan terus kami dorong program-program pro rakyat pedesaan terimplementasi," ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Desa Ngromo, Kasno ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Edhie Baskoro Yudhoyono yang telah sukses mengawal Program PISEW di Desa Ngromo ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Mas Ibas atas bantuannya terhadap desa kami. Alhamdulillah, jalan yang dulunya sulit dilewati sekarang menjadi lebih baik. Warga sekitarpun juga ikut merasakan manfaatnya, yang dulunya kesulitan mengantar anak, sekarang hanya dalam hitungan menit sudah bisa sampai di sekolah," kata Kasno.

Ngabalin Sebut Pada Januari Bakal Banyak Tokoh Muslim Ring Satu Prabowo Pindah ke Jokowi

Saat prosesi potong pita, Anggota Komisi 10 DPR RI Dapil 7 Jawa Timur Edhie Baskoro Yudhoyono berharap jalan yang telah terbangun ini bisa digunakan oleh masyarakat luas, awet, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

"Semoga jalan ini bisa berguna bagi masyarakat luas, menunjang perkonomian warga, bisa meringankan tanggung jawab ibu-ibu yang biasa nengantar anaknya ke sekolah", kata Ibas.

Selanjutnya, Ibas juga ajak warga sekitar dan para tamu undangan di Desa Ngromo duduk bersama ngobrol dan Serap Aspirasi permasalahan yang ada di sekitar guna mencari solusi bersama.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved