Persija Juara

Polisi Prediksi 150 Ribu Orang Ikut Konvoi Kemenangan Persija Jakarta Besok

Tak hanya itu, guna menghindari kemacetan parah akibat konvoi, pihaknya meminta sebagian The Jakmania langsung menuju kawasan Balai Kota DKI Jakarta.

Polisi Prediksi 150 Ribu Orang Ikut Konvoi Kemenangan Persija Jakarta Besok
BolaSport.com/Feri Setiawan
Persija Jakarta merayakan gelar juara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skror 2-1 di laga pamungkas pekan ke-34 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, SEMANGGI - Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto memprediksi lebih dari 150 ribu orang akan ikut dalam konvoi kemenangan Persija Jakarta esok.

Diperkirakan mereka akan menggunakan ratusan kendaraan pribadi, seperti sepeda motor, mobil, bahkan menyewa bus.

"Diperkirakan The Jak yang ikut konvoi dengan kendaraan motor, mobil, dan bus berjumlah 150 ribu orang," ucapnya saat dikonfirmasi awak media, Jumat (14/12/2018).

Untuk itu, pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional guna mencegah kemacetan di sejumlah titik yang dilewati konvoi tersebut.

Tak hanya itu, guna menghindari kemacetan parah akibat konvoi, pihaknya meminta sebagian The Jakmania langsung menuju kawasan Balai Kota DKI Jakarta.

"The Jakmania melalui Korwil (koordinator wilayah) dan Korlap (koordinator lapangan) akan kami perbantukan sebagai pagar betis atau membentuk rangkaian dengan tujuan agar tetap ada lalu lintas untuk umum," ujarnya.

Selain itu, bersama Dishub DKI Jakarta, pihaknya juga menyiapkan kantung-kantung parkir di sekitar Balai Kota, seperti Park and Ride Thamrin 10 yang bisa menampung 250 bus, serta kawasan IRTI Monas untuk sepeda motor dan mobil pribadi.

Sehari Jelang Berakhirnya Penghapusan Denda PKB, Warga Padati Samsat Jakarta Utara

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengimbau kepada para peserta konvoi untuk mentaati peraturan lalu lintas dan bisa menjadi contoh kota lain dalam menggelar pawai kemenangan.

"Jadi nanti bisa dicontoh oleh kota lakn bahwa ini adalah pawai terbaik yang tertib dan santun," kata Argo.

"Jadi itu mencerminkan harkat dan martabat bangsa dan negara kita," tambahnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved