Polsek Ciracas Dibakar

PPSU dan Warga Gotong Royong Bantu Bersihkan Polsek Ciracas

"Tujuannya agar pelayanan di Polsek Ciracas segera berfungsi agar bisa melayani masyarakat kembali," ucap Lurah Kampung Rambutan Dwi Widiastuti.

PPSU dan Warga Gotong Royong Bantu Bersihkan Polsek Ciracas
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Sejumlah warga nampak membantu membersihkan dan melakukan pengcatan pagar Mapolsek Ciracas pascapengerusakan, Jumat (14/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dioniaius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Sejumlah Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersama beberapa orang warga membantu membersihkan dan merenovasi Polsek Ciracas pascapenyerangan yang terjadi Rabu (12/12/2018) lalu.

Total sebanyak 15 orang petugas PPSU dari Kelurahan Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur dikerahkan untuk membantu merapikan Mapolsek Ciracas.

"Tujuannya agar pelayanan di Polsek Ciracas segera berfungsi agar bisa melayani masyarakat kembali," ucap Lurah Kampung Rambutan Dwi Widiastuti, Jumat (14/12/2018).

Ia menerangkan, belasan petugas PPSU itu akan membantu melakukan pengecatan pagar dan dinding Mapolsek Ciracas, serta membersihkan puing sisa kebakaran.

"Ini inisiatif kami sendiri dari pihak kelurahan, karena kami bersinergi dan selama ini saling membantu satu sama lain," ujarnya di Mapolsek Ciracas.

Tak hanya petugas PPSU, sejumlah warga juga nampak ikut membantu membersihkan dan mengecat pagar depan kantor kepolisian tersebut.

"Kalau dari warga ada sekira 10 orang. Kapolsek ini memang merakyat ya jadi masyarakat ingin membantu," kata Dwi.

Hal ini juga diungkap oleh Rizal, warga yang ikut membantu, ia menjelaskan, turut serta mengecat dan membersihkan Polsek Ciracas atas dasar kemauan pribadi.

Sejumlah warga nampak membantu membersihkan dan melakukan pengcatan pagar Mapolsek Ciracas pascapengerusakan, Jumat (14/12/2018).
Sejumlah warga nampak membantu membersihkan dan melakukan pengcatan pagar Mapolsek Ciracas pascapengerusakan, Jumat (14/12/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

"Ini spontanitas warga sekitar sini saja, enggak ada yang nyuruh," ucapnya.

"Kami hanya bantu bersihin dan negcat," tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah massa melakukan pengerusakan terhadap Mapolres Ciracas pada Rabu (12/12/2018) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Diduga ini merupakan buntut dari peristiwa pengeroyokan dua orang anggota TNI oleh sejumlah penjaga parkir di pertokoan Arundina, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur pada Senin (10/12/2018) sore sekira pukul 15.30 WIB.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved