SPG Aeon Mall Adu Akting, Rebut Jutaan Rupiah Tingkatkan Mutu Pelayanan

Dalam kontes tersebut, ke-133 tenant yang ada di Aeon Mall mengirimkan masing-masing satu SPG-nya untuk mengikuti Role Playing Contest 2018.

SPG Aeon Mall Adu Akting, Rebut Jutaan Rupiah Tingkatkan Mutu Pelayanan
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Role Playing Contest 2018 yang diikuti oleh 133 tenant di Aeon Mall BSD City, Kabupaten Tangerang, Jumat (14/13/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PAGEDANGAN - Guna tingkatkan pelayanan dan kualitas mutu Sales Promotion Girl (SPG), Aeon Mall BSD City adakan Role Playing Contest 2018 yang diikuti oleh seluruh tenant.

Dalam kontes tersebut, ke-133 tenant yang ada di Aeon Mall mengirimkan masing-masing satu SPG-nya untuk mengikuti Role Playing Contest 2018.

Dimana, dalam kontes tersebut 133 SPG akan diadu cara mereka menyambut pelanggan yang hendak memasuki tenant mereka. Tentu, mereka hanya berakting seolah melayani pelanggan dan langsung dinilai oleh dewan juri.

"Inti dari kontes ini adalah mengasah dan menaikan mutu pelayanan SPG setiap tenant. Bagaimana mereka men-treat konsumen. Yang terbaik akan diberikan uang tunai," ujar Windy Bharata, General Manager Operational AEON Mall, Jumat (14/12/2018).

Kontes yang sudah melewati beberapa babak kualifikasi sejak bulan September tersebut berhasil menyisihkan 16 kontestan finalis yang akan memberebutkan jutaan rupiah.

Ke-16 kontestan tersebut saling adu kebolehan dengan berperan seakan melayani tamu yang menyambangi tenant mereka.

Para kontestan diberikan waktu tiga menit untuk memperagakan pelayanan mereka kepada seorang model yang sengaja diarahkan untuk menjadi pelanggan.

"Penilaian ada tiga macam, yakni dari sisi penampilan, dari sisi performa, dan sisi penawaran produk dan, dari sisi menyakinkan pelanggan untuk membeli," jelas Windy.

Dikesempatan yang sama, Daisuke Isobe selaku Presiden Direktur PT. AEON MALL Indonesia menyatakan, Role Playing Contest 2018 kali ini baru pertama kali diadakan di Indonesia.

Ini Peran 5 Tersangka Pengeroyokan 2 Anggota TNI di Ciracas

"Kalau di Jepang sudah diadakan beberapa kali dan terbukti mempunyai nilai keberhasilan yang tinggi. Itu yang mau kita terapkan di Indonesia," tutur Daisuke dalam bahasa Jepang.

Nantinya, ke-16 kontestan yang sedang beradu kebolehan hari ini akan memperebutkan hadiah mulai dari Rp 3 juta untuk juara 3, Rp 5 Juta untuk juara kedua, dan hadiah utama sebesar Rp 8 juta untuk juara pertama.

Pada tahap final kali ini, para SPG akan dinilai beberapa juri seperti Stefanus Ridwan selaku Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Alphonzus Wijaya selalu Sekretaris Jenderal APPBI, Dedi Luminta selaku Wakil Ketua APPBI DPD Banten, dan Daisuke Isobe selaku Presiden Direktur PT. AEON MALL Indonesia.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved