Breaking News:

Polsek Ciracas Dibakar

Mapolsek Ciracas Dibakar, Kapendam: Belum Tentu yang Teriak 'Komando' Anggota TNI

Massa yang membakar Mapolsek Ciracas ada yang teriak "komando." Mereka belum tentu anggota TNI.

Editor: Y Gustaman
Tribunnews.com/Jeprima
Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi (kiri), Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (tengah) saat menggelar rilis tersangka kasus pengeroyokan anggota TNI di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (14/12/2018). Polisi berhasil mengungkapan kasus pengeroyokan anggota TNI di kawasan Ciracas dengan mengamankan lima orang tersangka dan sejmlah barang bukti. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Massa yang membakar Mapolsek Ciracas hingga saat ini, masih belum diketahui berasal dari unsur mana.

Meski dari saksi mata dan warga sekitar lokasi, sebagian besar orang dicirikan berbadan tegap, berambut cepak, berkaus dengan busa di lengan.

Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Infanteri Kristomei Sianturi mengatakan, semua masyarakat bisa saja perawakan serupa dan belum tentu anggota TNI.

Sederet Fakta Live Show Pesta Seks di Yogyakarta: Peraga Suami Istri, Bertarif Hingga Tersangka

"Ya misalnya ada yang teriak "Komando", kan belum tentu dia TNI. Semua bisa teriak komando. Belum tentu yang badannya kotak-kotak, rambutnya cepak itu TNI. Pelatih fitness saya, rambutnya cepak, badannya kotak-kotak," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jumat (14/12/2018).

Masyarakat, tambah dia, jangan mempercayai kabar bohong yang tengah beredar usai kejadian pengrusakan dan pembakaran di Polsek Ciracas Jakarta Timur.

Pihaknya, saat ini sudah membentuk tim investigasi guna mencari dari mana unsur massa yang melakukan tindakan anarkis tersebut.

Tim tersebut diisi oleh POM TNI dari tiga matra, AL, AD dan AU. 

"Percayakan pada kami, apabila benar ada unsur TNI, maka kami pasti akan tindaklanjuti sesuai dengan aturan yang ada," ucapnya.

Pada Selasa (11/12/2018) malam, Kristomei menjelaskan sudah hadir pihak Kodim setempat untuk membubarkan massa di gelombang pertama.

Massa yang terlihat pukul 20.00-21.00WIB di sekitar Polsek Ciracas meninggalkan lokasi.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved