Disebut Transgender, Ini Penjelasan Artis Liza Aditya

Penyanyi Liza Aditya angkat bicara terkait isu yang mengatakan bahwa dirinya adalah seorang laki-laki alias transgender.

Disebut Transgender, Ini Penjelasan Artis Liza Aditya
TribunJakarta/Ega Alfreda
Liza Aditya (bajur hitam) bersama tim kuasa hukumnya saat mengkonfirmasi tentang isu yang menyatakan ia adalah seorang transgender, Tangerang Selatan, Sabtu (15/12/2018) malam hari. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Penyanyi Liza Aditya angkat bicara terkait isu yang mengatakan bahwa dirinya adalah seorang laki-laki alias transgender.

Disampingi kuasa hukumnya yang juga Ketua Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Sunan Kalijaga, Liza Aditya membantah tudingan tersebut.

Artis berusia 26 tahun itu menyebut bahwa isu tersebut sengaja dikeluarkan oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab untuk menjatuhkannya.

"Ternyata netizen Indonesia tuh beda, makin didiemin makin mereka berpikir bahwa aku sengaja membuat sensasi, menikmati pemberitaan untuk dapat popularitas," terang Liza Aditya di Hotel Mercure Alam Sutera, Tangerang Selatan Sabtu (15/12/2018) malam hari.

Ia juga menyebutkan bahwa isu yang menerpanya adalah hoax sebab beberapa kali teman sekelasnya sewaktu sekolah sering berkomentar bila ada yang menudingnya.

"Cuma kan kenapa saya diemin awalnya karena sejak awal ada komentar ne

Profesor India Sebut Akar Transgender dan Anak Autis Ada di Perempuan yang Kerap Pakai Celana Jeans

Bermuatan Transgender, Acara Brownis Tonight Trans TV Kena Teguran Tertulis KPI

tizen saya laki-laki pasti ada temen sekolah saya yang komentar bahwa pernah satu kelas dengan saya," tambah Liza Aditya.

Dikesempatan yang sama, Sunan Kalijaga mengaku awalnya cukup kaget ketika tiba-tiba Liza datang kepadanya untuk meminta bantuan terkait isu tersebut.

Karena menurut Sunan, saat ini Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sudah menyerukan petisi bahwa kaum transgender dilarang untuk tampil di layar kaca.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved