Ahmad Dhani Dijadwalkan Bacakan Pembelaanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Hari Ini

Sebelumnya pihak Ahmad Dhani telah menyiapkan dua pleidoi di antaranya yang akan dibuat oleh dirinya sendiri serta dibuat oleh tim kuasa hukumnya.

Ahmad Dhani Dijadwalkan Bacakan Pembelaanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Hari Ini
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Ruang sidang Oemar Seno Adji yang biasanya digunakan untuk sidang Ahmad Dhani masih digunakan sidang perkara lain pada Senin (17/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Pembacaan pleidoi atau nota pembelaan terdakwa kasus ujaran kebencian, Ahmad Dhani akan bergulir hari ini pada Senin (17/12/2018) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sebelumnya pihak Ahmad Dhani telah menyiapkan dua pleidoi di antaranya yang akan dibuat oleh dirinya sendiri serta dibuat oleh tim kuasa hukumnya.

"Pleidoi ada dua, satunya dari penasehat hukum tentunya berdasarkan aspek hukum. Satunya lagi dari saya pribadi. Dari aspek di luar hukum," ujar Ahmad Dhani sebelum sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu pada Senin (10/12/2018) silam.

Seperti yang diketahui, pihak pengadilan menjatuhkan hukuman kepada Ahmad Dhani dengan hukuman 2 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kali Pertama Mulan Jameela Hadiri Sidang Ahmad Dhani dalam Kasus Ujaran Kebencian

JPU menuntut 2 tahun penjara kepada Pentolan band Dewa 19 itu karena menganggap perbuatannya bertentangan dengan Pasal 45A ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP.

Pantauan TribunJakarta.com pukul 15.31 WIB, tampak sidang Ahmad Dhani belum dimulai.

Ruangan sidang utama PN Jakarta Selatan masih digunakan oleh sidang kasus perkara lain.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved