Breaking News:

ATM CIMB Niaga di Jalan Margonda Depok Dibobol Maling

Sejumlah saksi dan CCTV sudah diperiksa oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Beji guna mencari tahu berapa dan siapa pelaku yang berhasil meloloskan diri

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
Istimewa/Dokumentasi Polsek Beji 
Personel Polsek Beji saat memasang garis polisi di ATM CIMB Niaga Kelurahan Pondok Cina, Beji, Depok, Senin (17/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Satu ATM Bank CIMB Niaga di Jalan Raya Margonda Kelurahan Pondok Cina, Beji nyaris dibobol maling pada Senin (17/12/2018) dini hari dengan cara mencongkel pintu menggunakan linggis.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Paur Humas Polresta Depok Ipda I Made mengatakan aksi pelaku gagal karena tak kunjung berhasil menjebol ATM berisi uang puluhan juta rupiah lalu pergi meninggalkan lokasi.

"Pintu ATM diduga dirusak menggunakan linggis, tapi enggak sampai berhasil mengambil uang yang ada dalam mesin. Baru diketahui rusak oleh warga yang melintas dan melapor ke RT lalu diteruskan ke personel Polsek Beji," kata Made dihubungi wartawan di Beji, Depok, Senin (17/12/2018).

Sejumlah saksi dan CCTV sudah diperiksa oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Beji guna mencari tahu berapa dan siapa pelaku yang berhasil meloloskan diri.

Untuk sekarang, Made menyebut garis polisi telah dipasang oleh Unit Reskrim Polsek Beji lantaran mesin ATM masih dicek kondisinya oleh teknisi ATM CIMB Niaga.

"Dari Unit Reskrim Polsek Beji sudah memeriksa sejumlah saksi dan CCTV untuk mencari tahu siapa pelaku dan berapa pelakunya. Sekarang mesin ATM-nya sudah dipasangi garis polisi dan masih dicek kondisinya oleh teknisi," ujarnya.

Mario Gomez Didepak Persib Bandung, Sederet Pelatih Lokal Ini Bisa Saja Jadi Pengganti

Made sendiri mengimbau agar warga berhati-hati dengan kejahatan di ATM mengingat adanya kasus pembobolan menggunakan modus mengganjal atm sehingga ATM korban tak dapat keluar.

Pasalnya beberapa waktu lalu terjadi aksi pembobolan ATM dengan yang diringkus Satreskrim Polresta Depok pada akhir September 2018 lalu dengan tersangka Darmawan (44).

"Untuk percobaan pembobolan sekarang memang menggunakan linggis. Tapi kami imbau agar masyarakat waspada dengan pembobolan ATM dengan cara mengganjal mesin. Jadi kartu ATM korban enggak keluar dan akhirnya dia bisa pelaku. Ini harus diwaspadai juga," katanya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved