Polsek Ciracas Dibakar

Putrinya Peragakan Adegan Pengeroyokan Anggota TNI, Sang Ibunda Menangis, 'Kasihan Anak Saya'

Perempuan yang enggan disebutkan namanya tersebut beradu tatap dengan Suci Ramdhani, satu tersangka kasus pengeroyokan.

Putrinya Peragakan Adegan Pengeroyokan Anggota TNI, Sang Ibunda Menangis, 'Kasihan Anak Saya'
Kompas.com/SHERLY PUSPITA
Seorang perempuan (baju merah) dan suaminya (berbaju hijau) menyaksikan putrinya, Suci, memperagakan adegan kasus pengeroyokan anggota TNI di Ciracas yang terjadi Senin pekan lalu. Suci merupakan salah satu tersangka dalam kasus itu. Rekonstruksi kasus itu digelar di Mapolda Metro Jaya, Senin (17/12/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Seorang perempuan paruh baya yang mengenakan baju merah mencoba mencari celah untuk menyaksikan rekonstruksi kasus pengeroyokan dua anggota TNI di antara kerumunan polisi dan awak media di area parkir Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (17/12/2018).

Saat itu lima orang tersangka kasus pengeroyokan itu berbaris di pelataran gedung dan bersiap memperagakan 20 adegan pengeroyokan.

Perempuan yang enggan disebutkan namanya tersebut beradu tatap dengan Suci Ramdhani, salah satu tersangka kasus pengeroyokan. Tak lama kemudian ia menitikan air mata.

"Dia (Suci) itu anak saya. Kasihan dia, bagaimana masa depannya. Umurnya masih 23 tahun, kelahiran 1995," kata perempuan itu kepada Kompas.com.

Ia kemudian memperlihatkan kantong plastik warna putih yang dipegangnya.

"Ini isinya baju-baju anak saya. Saya ini mau jenguk Suci. Saya datang dari Citayam, Depok sana mau kasih baju ini, buat anak saya ganti. Kasihan anak saya," katanya sambil berurai air mata.

Ia tak menyangka putri dan menantunya, Iwan Hutapea, terlibat kasus itu dan harus berpisah dengan keluarga dan seorang putrinya yang masih berusia sekitar 5 tahun.

Menurut dia, Suci tak bermaksud melakukan tindak pengeroyokan.

"Anak saya itu cuma coba melerai saja. Cuma pengen suaminya (Iwan) mundur. Bukan berniat mengeroyok orang," kata dia.

Ia berharap ada keadilan untuk putrinya. Di tengah perbincangan, seorang perempuan lain menggandeng seorang anak perempuan dan berjalan mendekati dia.

"Ini anaknya Suci, cucu saya," kata perempuan itu.

Ia kemudian menggendong sang cucu untuk menjauh dari lokasi rekonstruksi.

Suci, Iwan, dan tiga teman mereka yang bernama Depi, Agus Pryantara, serta Herianto Panjaitan merupakan tersangka kasus pengeroyokan anggota TNI AL Kapten Komaruddin dan anggota TNI AD Pratu Rivonanda di Ciracas, Jakarta Timur, pada Senin pekan lalu.

Iwan dan istrinya ditangkap di kediamannya di kawasan Depok pada Kamis siang pekan lalu. Saat ini mereka ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ibu Ini Menangis Saksikan Putrinya Peragakan Adegan Pengeroyokan Anggota TNI".
Penulis : Sherly Puspita
Editor : Egidius Patnistik

Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved