Kompetisi Sepak Bola di Indonesia Dijadwalkan Bergulir pada April atau Mei 2019

PT LIB selaku operator kompetisi mempunyai beberapa pertimbangan memilih bulan tersebut untuk mengawali kompetisi sepak bola

Kompetisi Sepak Bola di Indonesia Dijadwalkan Bergulir pada April atau Mei 2019
liga-indonesia.id
Pemain belakang Mitra Kukar mencoba menghalangi bola dari sergapan pemain Persija Jakarta Novri Setiawan dalam laga pekan ke-34 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Risha Adi Wijaya memastikan akan memulai kick off kompetisi sepak bola Liga 1 pada bulan April atau Mei 2019 mendatang.

PT LIB selaku operator kompetisi mempunyai beberapa pertimbangan memilih bulan tersebut untuk mengawali kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia.

"Antara akhir April atau Mei, tapi ini juga masih jadi tanda tanya besar, tapi kita sudah siapkan jadwalnya sebetulnya secara garis besar akan mulai kapan dan berakhir kapan," kata Risha Adhi Wijaya kepada awak media, Selasa (18/12/2018).

PT LIB terus mematangkan konsep dan jadwal pertandingan untuk bisa menggelar kompetisi sepak bola di Indonesia sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Risha akan coba berkordinasi dengan pihak federasi sepak bola tertinggi di Indonesia (PSSI) untuk mematangkan konsep yang sudah ada.

Stefano Cugurra Dikabarkan Tinggalkan Persija, Sandi Sute: Itu Urusan Dia

"Apakah akan lewat tahun atau tidak, tentu kita berharap gak lewat tahun. Tentu itu harus ada keputusan bersama dengan pihak federasi PSSI," papar Risha.

Kendati demikian, masalah terbesar PT LIB saat ini dalam menyusun jadwal kompetisi di Indonesia adalah banyaknya agenda politik dan acara Nasional lainnya.

Hal itu yang mengakibatkan kompetisi selalu tertunda dan jadwal pertandingan selalu berbenturan dengan agenda lainnya.

"Dengan adanya agenda nasional yang lebih besar cakupannya seperti Pilpres tentunya kita akan menyesuaikan," tutur Risha.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved