Polres Metro Bekasi Ringkus 5 Komplotan Pencuri yang Kerapa Beraksi Gunakan Senjata Tajam

Polres Metro Bekasi berhasil meringkus komplotan pencuri yang kerap beraksi dengan melakukan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan

Polres Metro Bekasi Ringkus 5 Komplotan Pencuri yang Kerapa Beraksi Gunakan Senjata Tajam
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Pelaku pencurian saat di Mapolres Metro Bekasi, Selasa (27/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG TIMUR - Polres Metro Bekasi berhasil meringkus komplotan pencuri yang kerap beraksi dengan melakukan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Cikarang Barat.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sukrisno mengatakan, aksi komplotan pencuri terbilang sadis, mereka tidak segan melukai korbannya dengan menggunakan senjata tajam lalu mengambil barang-barang berharga seperti ponsel bahkan sepeda motor.

"Pelaku yang berhasil diamankan JS alias B (20), A alias T (27), MD (22), J alias B (20), dan D alias A (28)," kata Kompol Sukrisno saat dikonfirmasi, Rabu, (19/12/2018).

Para pelaku diringkus oleh satua Tim Cobra Polres Metro Bekasi di tempat persembunyiannya di Kampung Utan, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cikarang Barat.

"Salah satu pelaku berinisial M.D adalah residivis dengan kejahatan yang sama," ungkapnya.

Ditempat persembunyiannya, anggota Tim Cobra Polres Metro Bekasi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam yang biasa digunakan komplotan pencuri tersebut.

"Barang bukti senjaya tajam satu bilah celurit, satu buah sarung celurit dari kulit, satu bilah pisau lipat, satu buah sarung pisau dari kulit, satu tasbih, dan empat Hp (ponsel) yang diduga hasi curian," jelas dia.

Polres Metro Bekasi Kota Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Polres Metro Bekasi Berikan Diklat kepada Ratusan Satpam PT SDB

Komplotan pencuri ini mengaku telah beraksi sebanyak tiga kali, pertama di Jalan Baru Kawasan Gobel, Kelurahan Tegal Asih, Kecamatan Cikarang Barat, lalu di Perumahan Pondok Tanamas Kelurahan Wanasari, Cikarang Barat, serta di Kampung Selang Tengah, RT05/02, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cikarang Barat.

Kompol Sukrisno menegaskan pihaknya sejauh ini masih memburu tiga anggota komplotan pencuri lainya yang sata ini masih buron. "Tiga anggota lainnya sudah kita kantongi identitasnya, masih dalam pengejaran," tegas dia.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman paling sedikit 7 tahun penjara.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved