Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Jakarta Timur Gelar Operasi Pasar

Jelang Hari Raya Natal dan tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah Kota Jakarta Timur menggelar operasi pasar di Pasar Perumnas Klender

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Jakarta Timur Gelar Operasi Pasar
TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar
Pemerintah Kota Jakarta Timur menggelar operasi pasar jelang Natal dan tahun baru, di Pasar Perumnas Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (20/12/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru yang tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah Kota Jakarta Timur menggelar operasi pasar di Pasar Perumnas Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Operasi pasar tersebut, dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sofyan Taher didampingi Kabag Perekonomian Yenni Asnit.

“Kita terus melaksanakan operasi pasar, terutama menjelang hari-hari Raya, dimana untuk mengetahui ketersediaan hasil produk pertanian, peternakan dan perikanan," ujar Sofyan Tahir, Kamis (20/12/2018).

Dalam operasi tersebut, turut melibatkan tim dari Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), Sudin Kesehatan Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi DKI Jakarta, Balai Besar POM Jakarta, Sekcam Duren Sawit, Lurah Malaka Sari.

Dalam operasi pasar tersebut, meliputi pemeriksaan kondisi pasar, dan pedagang yang menjual kebutuhan pokok, dengan melihat produk barang kelayakannya, batas kedaluwarsa, dan mutu pangan.

Gelar Operasi Pasar, Bulog Gelontorkan 100 Ton Beras ke Pasar Induk Cipinang

Posko Natal dan Tahun Baru Mulai Beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

"Apakah ada penimbunan pangan, yang sering dilakukan berkaitan dengan adanya Hari Raya (Natal dan Tahun Baru)," ujar Sofyan Tahir.

Nantinya, pelaksanaan operasi pasar ini dilakukan pada tiga lokasi, yaitu Pasar Perumnas Klender pada hari ini, Pasar Jatinegara tanggal 26 Desember 2018, dan Pasar Kramat Jati tanggal 27 Desember 2018.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved