Breaking News:

Alasan Plt Kadisdik DKI Jakarta Setuju Siswa Tak Diberi Tugas Tambahan Saat Libur Akhir Tahun

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto setuju para siswa tak diberi tugas tambahan saat libur Natal dan Tahun Baru.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
PLT Kadisdik DKI Jakarta Bowo Irianto di Balai Kota DKI Jakarta Senin, (6/8/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto setuju para siswa tak diberi tugas tambahan saat libur Natal dan Tahun Baru.

Pasalnya, kata Bowo merupakan kesempatan para siswa untuk sejenak beristirahat dari padatnya jam belajar selama di sekolah.

"Ya jangan (dikasih tugas). Giliran libur ya libur. Dulu yang anak sekolah sekarang sudah bekerja, dikasih tugas saat libur aja ngedumelnya gak habis-habis. Ya iya, biar libur aja," kata Bowo di Balai Kota DKI Jakarta Jumat, (21/12/2018).

Bowo mendukung aktifitas anak-anak untuk sejenak terbebas dari mata pelajaran selama waktu liburan.

Meski begitu, Bowo mengimbau agar para siswa tetap memanfaatkan waktu libur dengan hal-hal yang bermanfaat.

Seperti pergi bersama keluarga, wisata edukasi dengan berkunjung ke museum, hutan kota, tempat-tempat wisata, ke toko buku, hingga melaksanakan hobinya yang positif.

"Jalan-jalan jangan ke mall saja, coba masuk ke Monas, itu kan keren banget, masuk ke toko buku, liat-liat buku juga. Liburan waktu nya jangan habis buat main games, itu loh, kunjung ke hutan kota, wisata lebah di cibubur itu bumi perkemahan, kalau bisa kemah bareng sama keluarga biar akrab menyatu dengan alam, kalo hobi juga bisa naik gunung," ungkapnya.

Bowo menganjurkan agar para orangtua murid di rumah ikut mengambil alih dalam segala aktifitas anak-anak saat berada dirumah.

Plt Kadisdik DKI Jakarta Sarankan Guru Serahkan Cenderamata dari Orangtua Murid ke KPK

Kadisdikbud Tangsel Pastikan Kartu Identitas Anak Tidak Menjadi Syarat Ikuti PPDB dan Ujian

Hal ini, sebagai salah satu bentuk pengawasan orang tua kepada anak agar anak-anak bisa menjalani segala aktifitas dengan hal-hal yang positif.

"Ya intinya manfaatkan waktu dengan baik,waktu yang berkualitas dengan keluarga. Pendidikan ini tidak hanya di sekolah tapi di keluarga," kata Bowo.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved