Breaking News:

Bolos Saat Natal dan Tahun Baru, Anggota Polisi Kabupaten Tangerang Terancam Kena Potong Intensif

"Kalau ada yang kedapatan bolos, langsung potong uang isentifnya untuk bertugas. Saya minta, jajaran provost bisa memantau hal itu," ujar Sabilul.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kapolresta Tangerang Kota, Kombes Pol Sabilul Alif saat memimpin Apel Operasi Lilin 2018, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (21/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Anggota Polres Kota Tangerang terancam mendapatkan sanksi bila bolos dalam melaksanakan tugas saat libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif yang akan memberi sanksi administrasi terhadap anggota kepolisian yang melakukan bolos saat bertugas di Natal dan Tahun Baru 2019.

Sanksi tersebut berupa potongan atau pengembalian biaya isenstif dan teguran.

"Kalau ada yang kedapatan bolos, langsung potong uang isentifnya untuk bertugas. Saya minta, jajaran provost bisa memantau hal itu," ujar Sabilul di Mapolresta Tangerang, Jumat (21/12/2018).

Kapolres meminta selama libur Natal dan Tahun Baru 2019, penjagaan ketat pada lokasi ibadah, wisata dan jalan tol yang menjadi titik kerawanan pada malam Natal dan Tahun Baru.

"Ada 10 posko pengamanan yang kami dirikan disejumlah titik kerawanan. Disini kami juga meminta adanya kewaspadaan pada petugas untuk mampu menjaga dirinya," kata dia.

Beri Hukuman Berat, Bhayangkara FC Akan Bunuh Pemain Jika Terlibat Match Fixing

Menurut Sabilul, jajarannya akan dilengkapi dengan body protector untuk mewaspadai ancaman aksi terorisme dan pencurian selama libur panjang.

"Maka dari itu, ada satuan khusus juga yang kami terjunkan," kata Sabilul.

Untuk wilayah Tangerang, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 dibagi menjadi tiga wilayah hukum kepolisian.

Polresta Tangerang mengerahkan 800 personel gabungan di Kabupaten Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota terdapat 1.385 personel.

Terakhir Polres Kota Tangerang Selatan terdapat 1.983 personel untuk menjaga di Kota Tangerang Selatan.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved