NasDem: Peringatan Maulid Nabi Momentum Teladani Akhlak Rasul

Aminuddin meminta umat muslim bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yang luhur, jujur, amanah, toleran, dan tidak suka berbuat kasar.

NasDem: Peringatan Maulid Nabi Momentum Teladani Akhlak Rasul
ISTIMEWA
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor DPP NasDem. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor DPP NasDem.

Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nazaruddin Umar didaulat untuk menyampaikan ceramah mengenai Hikmah Maulid.

Acara bertajuk “NasDem Bershalawat” tersebut digelar di Auditorium DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018) malam.

Acara diawali dengan Salat Magrib berjamaah.

Ketua DPP NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat Hasan Aminuddin mengatakan Maulid kali ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk kembali meneladani akhlak Rasulullah SAW.

Aminuddin meminta umat muslim bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yang luhur, jujur, amanah, toleran, dan tidak suka berbuat kasar.

Mantan Bupati Probolinggo dua periode ini juga mengajak masyarakat meresapi isi kandungan Piagam Madinah yang mengulas bukan hanya seputar ritual ibadah tetapi juga akhlak mulia dalam mengisi kehidupan berbangsa bernegara yang dicontohkan oleh nabi.

"Ajaran baginda Nabi Muhammad SAW yang paling prinsip adalah seperti yang ditegaskan oleh beliau sendiri yakni Innama buistu liutammima makarimal akhlak,” katanya.

Menurut Hasan dengan maulid dan tausiah malam ini diharapkan dapat mengajak kembali warga bangsa Indonesia terutama yang beragama muslim kepada peristiwa Piagam Madinah yang menjadi salah satu bagian dari perjalanan politik kebangsaan dan bernegara oleh Baginda Rasulullah SAW.

"Marilah kita petik sebuh perjalanan kebangsaan politik dan bernegara yang termaktub dan pengamalan Baginda Rasul Muhammad SAW,” katanya.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved