Tempat Ibadah, Wisata dan Perbelanjaan Jadi Pusat Pengamanan Polisi di Kabupaten Tangerang

Jajaran Polres Kota Tangerang memastikan siap mengamankan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2018.

Tempat Ibadah, Wisata dan Perbelanjaan Jadi Pusat Pengamanan Polisi di Kabupaten Tangerang
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2018 di halaman Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Jumat (21/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TIGARAKSA - Jajaran Polres Kota Tangerang memastikan siap mengamankan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2018.

Hal itu terungkap saat Polresta Tangerang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2018 di halaman Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Jumat (21/12/18).

Apel diikuti personel gabungan TNI, Polri, pemerintah daerah serta unsur terkait lainnya.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif yang menjadi pemimpin apel mengatakan, fokus pengamanan adalah pengamanan orang, barang bawaan, dan tempat.

Menurutnya, pengamanan tempat meliputi tempat ibadah, pariwisata, perbelanjaan, dan tempat-tempat yang menjadi pusat atau titik keramaian.

"Terlebih, pada saat Natal dan Tahun Baru, tempat ibadah seperti gereja dan tempat pariwisata, serta pusat perbelanjaan harus benar-benar diamankan," ujar Sabilul di Puspemkab Tangerang, Jumat (21/12/2018).

Sabilul menyampaikan, untuk memaksimalkan pengamanan, ia menerjunkan 720 personel Polresta Tangerang.

Pasukan itu, kata Sabilul, didukung 100 personel brimob Polda Banten, kegiatan pengamanan akan didukung 100 anggota TNI, 30 anggota dinas perhubungan dan 20 petugas kesehatan.

"Pasukan juga akan disertai 30 anggota pramuka, 30 anggota pokdar kamtibas, 60 personel satpol PP, 10 unit mobil damkar, dan 10 pegawai Marga Mandal Sakti untuk di jalan tol," beber dia.

Sabilul menambahkan, selain menyiapkan personel, jajarannya juga mendirikan 10 posko pengamanan yang tersebar di wilayah Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, 10 posko itu terdiri dari empat posko pengamanan jalur, empat posko pengamanan gereja, dan dua posko pengamanan tempat wisata.

Sabilul berpesan kepada pasukan apel khususnya personel Polresta Tangerang agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas operasi.

Libur Natal dan Tahun Baru, Terminal Kampung Rambutan Siapkan 400 Armada Bus

Libur Natal dan Tahun Baru, Terminal Kalideres Buka Posko Terpadu

Seluruh personel pengamanan, lanjut dia, harus bekerja keras untuk menciptakan rasa aman.

"Berikan pelayanan kepada siapa pun tanpa melihat latar belakang," tegas dia.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved