Breaking News:

Hari Ibu

Suka Duka Purie, Janda Tulang Punggung Keluarga Rela Jadi Driver Ojek Online Hidupi Putranya

Dihari ibu Nasional, Purie pun masih melakukan kewajibannya sebagai ayah untuk keluarga kecilnya di Bekasi, Jawa Barat.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Agung Christianne Purie, seorang janda yang bertahan hidup nafkahi anaknya nya berumur tujuh tahun sebagai pengendara ojek online di Tangerang dan sekitarnya, Sabtu (22/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kata menyerah tidak dikenal Purie, seorang ibu yang menghidupi keluarga kecilnya seorang diri dengan menjadi sopir ojek online.

Purie yang sehari-hari berprofesi mencari penumpang di Jabodetabek rela berkeringat melawan kerasnya hidup di ibu kota demi menafkahi anak tunggalnya, Rayee.

Tak hanya menghidupi putra tunggalnya, ia pun harus berbakti kepada orang tuanya yang tinggal di sebuah rumah kontrak di kawasan Bekasi.

Wanita kelahiran 1980 tersebut mengaku tak peduli beratnya rintangan yang ia lalui setiap hari demi menafkahi dan menjadi sosok ayah sekaligus ibu untuk anaknya.

Dihari ibu Nasional, Purie pun masih melakukan kewajibannya sebagai ayah untuk keluarga kecilnya di Bekasi, Jawa Barat.

"Namanya tanggung jawab, ekonomi sedang terpuruk. Ya mau gak mau saya nitipin anak ke kakeknya di Bekasi dan saya ngojol setiap hari gak ada hari libur," kata Purie saat ditemui dekat Jembatan Gerendeng, Tangerang, Sabtu (22/12/2018).

Ibu bernama lengkap Agung Christianne Purie tersebut mengaku sering tidak pulang ke rumahnya di Bekasi untuk banting tulang mencari seonggok rupiah.

Bahkan ia rela pindah-pindah lokasi tempat tidur di Tangerang hanya untuk memejamkan mata dan mengistirahatkan badannya sejenak setiap malamnya.

"Bisa tidak pulang dua hari, tiga hari. Tidurnya ya di sekretariat gojek atau grab di Tangerang. Pindah sana pindah sinim baju saya taruh di bagasi. Soalnya kalau anak tahu saya bawa tas pasti tahu kalau ibunya gak pulang nanti sedih," kata Purie.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved