Desak Jakpro Selesaikan Jalasena, Anies Ingin Upacara HUT RI 2019 di Tepi Pantai Maju

Anies berkeinginan merayakan hari Raya Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2019 mendatang di Pantai Maju.

Desak Jakpro Selesaikan Jalasena, Anies Ingin Upacara HUT RI 2019 di Tepi Pantai Maju
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pantai Maju, Minggu (23/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendesak PT Jakarta Propertindo untuk menyelesaikan pembangunan jalur Jalan Sehat dan Sepeda Santai (Jalasena) di Pantai Maju, Penjaringan, Jakarta Utara sebelum Agustus 2019.

Pasalnya, Anies berkeinginan merayakan hari Raya Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2019 mendatang di Pantai Maju.

Anies ingin di Pantai Maju atau yang sebelumnya bernama Pulau D, ada pula sejumlah lapangan yang bisa dipergunakan untuk acara-acara seremonial.

"Dari Jakpro, lebih cepat lebih baik untuk bisa tuntas, termasuk beberapa lapangan-lapangan nanti dibangun di sini. Dan kita ingin agar pada peringatan 17 Agustus 2019 kita bisa menjadikan tempat ini salah satu pusat perayaan kemerdekaan kita di tahun depan," kata Anies dalam groundbreaking Jalasena, Minggu (23/12/2018).

Anies mengharapkan apabila bisa dipercepat Jakpro selaku pengelola mesti menyelesaikan proyek bahkan sebelum Agustus 2019.

"Jadi Agustus kita sudah jadikan tempat ini salah satu pusat perayaan, itu artinya April Mei udah selesai," kata Anies.

Anies pun menggambarkan apabila perayaan HUT ke-74 RI pada tahun depan bisa dirayakan di Pantai Maju.

Menurut Anies, dengan merayakan HUT RI di tepi pantai, masyarakat bisa lebih paham arti tanah air, terlebih ketika peradaban Jakarta menurut Anies berawal dari pesisir.

"Bayangkan kita upacara kemerdekaan di tepi pantai dengan angin yang kuat dan bendera kita berkibar tinggi. Di saat itu kita bisa mengatakan bahwa kita berada di Republik Indonesia, ini tanah dan ini air kita. Ini adalah tanah air kita," kata dia.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved